family · Suri · ulangtahun

Suri 5th Bday Celebration

ultah7

Ulang tahunnya si kakak Suri sebenarnya sudah pertengahan bulan Juli lalu.

Pas bulan puasa dan libur sekolah.

Iyesss.. libur sekolah yang sebulan lebih itu dan bikin si kakak kebosenan dan bolak balik nanya, “Kapan sih aku masuk sekolahnya, kan aku mau main sama teman teman.”😆

Sebenarnya tidak ada niatan khusus untuk dirayakan, tapi karena Suri request minta makan makan bersama teman sekelas dan dibuatkan cupcakes yang ada gambar Big Hero 6, jadi akhirnya si emak menjanjikan membuat kalau Suri sudah masuk sekolah.

Senin kemarin akhirnya bisa terlaksana.

Nyicil cari printilannya sih sudah dari bulan lalu, seperti misalnya cari lunch box bersekat sebanyak 24 biji (di kelas TK B ada 20 murid dan fasilitator/guru 3 orang).

Gambar big hero 6 tinggal browsing dan dapat beberapa pilihan seperti misalnya  disini dan beberapa website yang menawarkan free download.

Gambar dipilih lalu tinggal print di atas kertas stiker.

ultah2

Lunch box ini diisi dengan spageti saus bolognaise, edamame rebus dan semangka.

ultah3

ultah4

No MSG ya, secara memang di sekolah si kakak dihimbau agar orang tua tidak membawakan bekal anak makanan yang mengandung MSG.

Untuk isi goody bagnya saya masukkan buku cerita anak lalu ditambahkan susu uht, pudding dan sus kering (beli bungkus besar lalu dimasukkan ke plastik klip kecil).

ultah1

ultah6

Pudingnya sih bikin aja sendiri, dibantu oleh Suri hehehe…

ultah5

Cupcakesnya juga baking sendiri.

Basic adonannya cake coklat, diberi topping butter cream trus tempel topper karakter Big Hero 6.

ultah8

Toppernya edit sendiri dari gambar hasil download lalu bawa filenya ke toko bahan kue (Loyang di dekat pasar Tebet Barat) dan minta print di atas kertas jagung dengan tinta edible.

Hari Senin pagi si kakak sudah berangkat ke sekolah dengan mobil jemputan dan diberitahu kalau nanti siang bunda & embak datang ke kelas untuk merayakan ulang tahun Suri.

Jam 10.15 saya dan si embak datang ke sekolah membawa lunch box, cupcakes dan goody bagnya.

Menjelang jam 11 siang, murid murid TK B berkumpul di tengah kelas untuk persiapan makan siang.

ultah14

Cuci tangan lalu duduk manis deh mengelilingi meja.

Sesudah dibacakan doa oleh Pak Guru, Suri mulai tiup lilinnya dan bagi bagi cupcakes.

ultah11

bocahnya lagi nggak mau difoto dari depan hehe
bocahnya lagi nggak mau difoto dari depan hehe

Anak anak TK B ini pada heboh berebut memilih gambar karakter Big Hero 6 yang dimau hihihi…😀

ultah10

Sesudah makan cupcakes, baru deh lunch box dibuka dan makan siang bersama di kelas.

ultah12

ultah13

Senangnya melihat anak anak makan dengan lahap, gak sia sia deh bangun sebelum subuh dan gedubrakan di dapur untuk persiapannya.

Apalagi dengan perut gedee bawa dekbay umur 8 bulan begini hehehe…

Untungnya persiapannya dibantu sama si embak (yang baru kerja 3 minggu ini di rumah kami tapi lumayan okelah kerjanya dibanding embak yang sebelumnya).

Dan ternyata memang bener ya bikin acara party kecil kecilan macem ini menyenangkan juga, apalagi pas proses hunting printilannya.

Jadi kepikiran untuk bikin acara yang sama atau lebih seru lagi nanti kalau kakak ultah tahun depan hahaha😆

5 thoughts on “Suri 5th Bday Celebration

    1. alhamdulillah banget nget, secara udah 8x ganti embak dalam 5 tahun terakhir huahuhu… eh jadi gatel pengen nulis tentang dramah art ini dah. kaya tulisannya si Dani beberapa waktu lalu🙂

      1. walah ceritane Dani itu bikin aku gemesss dan kelaran baca langsung WA dia: “Dani kamu udah ganti gembok pagar rumahmu blom?” hehehe…. #parno

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s