jalan jalan · Jepang

Kamakura, Hakone dan Gunung Fuji

Lanjut dari postingan tentang Yokohama sebelumnya yaakkk hehehe…

Hari terakhir di Yokohama karena agenda simposium sudah selesai, rombongan kami memutuskan untuk menyewa minibus karena ingin melihat Gunung Fuji.

Nggak saahh katanya kalau sudah sampai di Jepang dan belum sempat foto foto sama ikon negara matahari terbit ini :)

Jangan ditanya berapa harga sewa dan dimana sewa minibusnya ya, karena semuanya diurus oleh adik salah satu kolega kami dan suaminya  yang asli warga Yokohama (dan rela cuti sehari untuk menyetir dan antar rombongan kami jalan jalan sampai ke Hakone).

Rombongan kami 8 orang dan masing masing patungan 15,000 yen untuk sewa mobil, makan dan tiket masuk obyek wisata. Dengan adik kolega dan suaminya dalam satu minibus total ada 10 orang.

Dari Rose Hotel Yokohama kami berangkat sebelum jam 8 pagi, menuju ke Kamakura karena ingin melihat salah satu patung Budha terbesar di Kamakura. Lokasinya di Kotoku-in Temple, Kamakura.

Perjalanan menuju kesana melewati area dataran tinggi dengan suhu udara yang lebih sejuk dibanding Yokohama.

Pagi itu papan penunjuk suhu udara di tepi jalan menuju Kamakura menujukkan suhu 6 derajat Celcius.

Kotoku-in Temple dimana terletak patung The Great Budha of Kamakura ini buka sejak jam 8 pagi hingga jam 5 sore, dengan harga tiket masuk 200 yen.

Di depan Kamakura Temple
National heritage

Patung Budha ini tingginya sekitar 13 meter dan terbuat dari tembaga.

The Great Budha of Kamakura

Di salah satu sisi dari area temple ini terdapat bangunan yang memajang juga alas kaki berukuran besar yang dinamai “Budha’s slippers”.

kamakura4

Di sebelah area alas kaki raksasa ini terdapat juga terdapat stall kecil yang menjual pernak pernik untuk sembahyang dan cinderamata bagi turis.

pernak pernik sembahyang

Setelah mengunjungi patung Budha berukuran besar ini, rombongan kami memutuskan untuk berjalan kaki ke stasiun terdekat dan mencoba untuk merasakan naik kereta hingga ke stasiun Kamakura.

Sementara minibus langsung menuju ke stasiun Kamakura dan menunggu kami disana.

menunggu kereta di stasiun Hase

stasiun Kamakura

Sesampainya di stasiun Kamakura kami berjalan jalan sebentar di Kamakura market untuk mencari oleh oleh dan makan siang bento box isi sushi.

Bento box ini kami bawa dan dimakan di dalam minibus sambil melanjutkan perjalanan ke arah Hakone.

landmark di sekitar stasiun Kamakura
Toko bunga di Kamakura Market

Perjalanan ke  arah Hakone memberikan pemandangan yang lebih kecehhh lagi.

narsis di tengah jalan

Semburat warna warni daun di musim gugur tampak mendominasi di kanan dan kiri jalan.

keceehhh kaya foto foto di kalender hahaha

Hakone5

Kami sempat beberapa kali berhenti di tepi jalan hanya untuk foto narsis dengan background pepohonan dengan gradasi warna hijau tua, hijau muda, merah, orange dan kuning :)

Terminal bis Hakone, di sebelah Lake Ashi

Lokasi pemberhentian kami berikutnya adalah terminal bis Hakone yang bersebelahan dengan Danau Ashi.

Lake Ashi

Sayang nggak sempat berhenti lama lama untuk foto foto karena angin bertiup cukup kencang dan langit mulai tampak mendung.

Perjalanan dilanjutkan kembali untuk mengejar view Gunung Fuji sebelum hari mulai gelap.

Sempat dag dig dug juga kuatir nggak dapat view gunung Fuji yang cakep, tertutup awan dan mendung.

Sampai di satu kaki bukit, minibus kami berhenti  dan rombongan kami turun untuk mengambil foto.

Yaa karena cuaca mendung dan waktu sudah menunjukkan jam 5 sore lebih, akhirnya pasrah dengan pemandangan gunung Fuji yang sebagian tertutup awan.

kesampaian juga foto sama Gunung Fuji... yayyyy
kesampaian juga foto sama Gunung Fuji… yayyyy

Tapi masih bersyukur lah bisa berkesempatan foto foto dengan background gunung Fuji, karena menurut adik kolega kami yang sudah belasan tahun tinggal di Jepang, tidak setiap wisatawan berkesempatan berfoto dengan background gunung Fuji yang terlihat jelas, karena faktor cuaca.

Jadi bisa dibilang untung untungan yah hehehe…

Kami sempat mendapat cerita dari rombongan lain peserta symposium (dari Indonesia) yang sudah datang sehari sebelum symposium dimulai.

Mereka mengunjungi Hakone dan saat tiba di spot untuk berfoto hujan turun dengan lebat, suhu mencapai 3 derajat Celcius dan puncak gunung sama sekali tidak terlihat. Sayang banget yaaaa….

Fuji mountain

Setelah puas foto foto selama sekitar 20 menit, akhirnya kami kembali ke Yokohama.

Untuk menutup malam kami menikmati udon di daerah Motomachi.

Udon plus tempura

Secara penampilan dan rasa, udon ini persis banget kaya Marugame Udon yang ada di Gandaria City, Kota Kasablanca dan Ciputra Mall Cibubur hehehe….

Pas dihitung ke kurs rupiah juga harganya beti sama Marugame Udon🙂

Setelah kenyang barulah kami kembali ke hotel untuk packing karena besoknya sudah harus kembali ke tanah air..