jalan jalan · Jepang · office event · Yokohama

Pacifico Yokohama and around

Selama di Yokohama untuk menghadiri seminar, saya dan rombongan menginap di Rose Hotel Yokohama yang terletak di area China Town.

Foto diambil dari Agoda

Alasan memilih hotel ini adalah karena berada di pusat keramaian sehingga mudah untuk mencari tempat makan dan posisinya dekat dengan stasiun kereta yang memudahkan transportasi ke lokasi seminar di Pacifico Yokohama.

Peta diambil dari yokohamajapan.com

Sebelum berangkat ke Jepang memang sempat browsing peta dari yokohamajapan.com supaya punya gambaran kira kira posisi hotel dimana, bagaimana cara paling mudah menuju tempat seminar dari hotel dan fasilitas atau obyek apa saja yang ada di sekitar Rose Hotel ini.

Di hari pertama kami check in di hotel sekitar jam 5 sore, masukin koper dan mandi, lalu jam 6 sore sudah dijemput minibus kembali untuk menuju Pacifico Yokohama mengikuti seminar.

Kembali ke hotel lagi sudah sekitar jam 9 malam. Sempat melihat pemandangan lampu lampu bianglala amusement park di depan Queens Square dalam perjalanan menuju hotel. Cakep deh kelap kelip lampunya🙂

Queens Square at night

Hari kedua kami dijemput oleh minibus di Rose Hotel sekitar jam 7.30 pagi setelah breakfast untuk menuju ke lokasi seminar.

Lokasi seminar di Pacifico Yokohama yang merupakan area Convention Centre berskala internasional.

Karena saat tiba di Conference Centre acara belum dimulai saya masih sempat foto foto narsis di depan Convention Centre.

Pacifico_1

Foto dengan background Pukari Pier ini diambil dari sisi lain Convention Centre.

Pacifico_2

Pacifico_3

Agak  mendung sih pagi itu dan sempat gerimis saat kami mengikuti seminar.

Kami mengikuti seminar hingga sore karena jadwal full di hari itu. Makan siang pun juga dalam ruangan conference.

Tapi karena lokasi Convention Centre ini masih satu komplek dengan Queens Square, mall yang cukup komplit ini, jadilah disaat break seminar selama 1,5 jam setelah makan siang kami masih sempat mampir ngemol hehehe😆

Queens Square

Queens square_2

Saya nggak beli macem macem sih, cuma cari long john aja di toko khusus stocking ini karena klo pakai stocking tebel yang saya beli di Jakarta kok kurang nampol kena angin dingin di musim gugur ini:mrgreen:

Stocking store

Selesai seminar sekitar jam 6 sore kami dijemput lagi oleh mini bus untuk menikmati shabu shabu sebagai makan malam. Gak sempat foto foto juga karena sudah lapaaar berat.

Sampai di hotel sekitar jam 9 malam dan karena masih belum ngantuk akhirnya sesudah mandi dan ganti baju menyempatkan untuk jalan jalan di China Town.

Ada untungnya juga memilih hotel area China Town, jadi kalau mau jalan jalan melihat keramaian nggak usah jauh jauh deh hehehe🙂

Ini beberapa foto yang saya ambil saat berjalan jalan di sekitar hotel.

China Town_2

China Town_3

Sambil cari oleh oleh juga karena ada beberapa toko penjual pernak pernik atau coklat dengan kemasan unik khas Jepang.

China Town_1

Hari ketiga kami tidak lagi menggunakan minibus.

Dari Hotel kami memilih berjalan kaki ke stasiun kereta (subway) terdekat yaitu Stasiun Motomachi Chukagai. Jalan kaki cukup 5 menit saja.

Minato mirai line_1

Sebelum naik kereta kami membeli tiket dahulu seharga 180 yen.

minato mirai line_2

Dengan naik subway jalur Minato Mirai, untuk mencapai Pacifico Yokohama kami melewati dua stasiun sebelum turun di Stasiun Minato Mirai.

Perjalanan kami dari hotel menuju ke Convention Centre dengan kereta memakan waktu hanya sekitar 6 menit.

Minato mirai line_3

Karena bertepatan dengan jam orang berangkat ke kantor, maka suasana di dalam kereta cukup padat.

Setibanya di stasiun tujuan, rombongan kami turun.

Saat menuju Convention Centre, kami naik melewati eskalator dan saya menemukan pemandangan yang tidak pernah saya temui sebelumnya di Indonesia.

queu

Tertib sekali antrian para warga ini saat naik eskalator. Semua berdiri di sisi sebelah kiri, kecuali bila memang ada yang terburu buru maka ia bisa lewat mendahului dari sebelah kanan.

Hebat bener ya pembelajaran dari sekolah dan keluarga yang bisa menciptakan manusia manusia tertib seperti ini🙂

Karena hari ini cerah masih sempat lah foto foto sedikit.

Pemandangan dari atas gedung Convention Centre
Salut dengan trash bin yang ada di setiap sudut!

Hari ketiga menghadiri seminar pun juga berlangsung dengan lancar. Sampai jam 6 sore lagi di ruang conference.

Kembali ke hotel pun dengan naik subway lagi.

Karena ada undangan makan malam di rumah salah satu adik kolega, yang sudah tinggal lebih dari 10 tahun di Yokohama dan bersuamikan warga Yokohama, maka setelah tiba di hotel kami mandi dan bergegas naik taksi menuju ke apartemen beliau di daerah Bando bashi.

Setibanya disana kami menikmati hidangan kombinasi Jepang dan Spanyol. Sup Miso dengan bakso ikan sebagai pembukanya, Paela sebagai main course dan ditutup dengan kesemek Jepang yang manis segar.

bandobashi

Siap siap untuk hari berikutnya dimana kami akan menuju Hakone untuk melihat Gunung Fuji🙂

2 thoughts on “Pacifico Yokohama and around

1. Iya ya. Gimana caranya ya bisa bikin orang-orang tertib begitu kayak di jepang. Kagum ama cerita-cerita orang tentang gimana teratur dan tertibnya orang Jepang..

1. kalau kata papa yg pernah dpt scholarship di Jepang, mereka diajarin disiplin sejak dini. Misal cara nyebrang jalan, cara menggunakan fasilitas umum, prosedur darurat saat ada bencana dll sejak dari TK sudah diajarkan dan kontinyu diulang ulang sehingga bisa jadi kebiasaan.
      PR banget ya kayanya buat disini hehehe…