jalan jalan · Jepang · office event · Yokohama

Yokohama, day 1

Kali ini mau cerita tentang Bistrip ke Jepang yang sudah berlalu setahun yang lalu tapi baru sempat bikin ceritanya sekarang. Bahkan sesudah pindah company hehehe… Bistrip bulan November tahun 2013 lalu berlangsung selama 6 hari dalam rangka menghadiri seminar yang diadakan oleh Head Office perusahaan (1 hari) dan sisa hari lainnya diadakan oleh asosiasi profesi di tingkat Asia Pasifik. Dari Jakarta saya dan rombongan berangkat dengan SQ hari Minggu malam, transit 1 jam di Changi dan tiba di Narita jam 8 pagi. Narita Urusan imigrasi beres kami dijemput oleh minibus yang mengantar kami ke Yokohama, karena lokasi seminar berada di Pacifico Yokohama. Bulan November yang sudah masuk ke musim gugur dan menjelang musim dingin membuat bawaan saya di koper didominasi beberapa sweate, jaket dan stoking tebel (sengaja gak beli winter coat karena emak irit berasa sayang kalau beli hanya dipakai untuk beberapa hari saja). Melihat dari forecast di weather.com yang menunjukkan bahwa suhu udara sekitar 12-15 derajat, dengan sedikit berangin, jadi masih pede aja kalau gak bakal dingin dingin amat. Sombong yaakk… Yang akhirnya kena batunya deh, di hari ke 4 suhu udara turun jadi 7 derajat di pagi buta dan mimisan dengan sukses hiikkss…😦 Perjalanan dari Narita ke Yokohama memakan waktu sekitar 1,5 jam dengan minibus. Langit agak sedikit mendung dengan angin sedikit berhembus. Enak bener dah, adem jadinya🙂 Onigiri Di dalam minibus kami sarapan onigiri dan jus jeruk. Isinya sih salmon flakes, persis sama kaya onigiri yang dijual di Lawson, tapi kan ini aslik made in Jepang yak hehehe😆 Makan satu onigiri aja sih buat saya udah lumayan nampol.   Tiba di Yokohama sekitar jam ½ 10 pagi dan karena masih terlalu pagi untuk check in ke hotel dan acara seminar baru dimulai jam 7 malam, akhirnya rombongan kami memilih untuk jalan jalan keliling Yokohama. Belum mandi doong yaaa, cuma sempet cuci muka dan gosok gigi aja tadi di Narita. Gak papa lah, yang penting masih keceh:mrgreen: Tujuan pertama adalah mampir ke Yamashita Park. Ini adalah taman kota yang terletak berbatasan dengan laut. Tapi tanpa pemandangan khas pantai yang berpasir ya, karena Yokohama ini kan kota pelabuhan. Yamashita Park_2 Saat tiba di Yamashita Park, suasananya tidak terlalu ramai *yaeyaaalaahh wong hari Senin pagi, pastinya sebagian besar penduduk Yokohama juga mayoritas ada di kantor jam segitu* Yamashita Park_5 Langit cerah tapi nggak panas, udaranya sejuk. Angin juga berembus nggak terlalu kencang. Yamashita Park_6 Jadi bisa jalan jalan sambil foto foto di Park ini. Di sekeliling taman rerimbunan pohon mulai menunjukkan perubahan warna daun dari hijau ke kuning dan merah. Cakep laahh… Yamashita Park_1 Jadi banyak aja dong foto foto narsis di sini😆 Yamashita Park_3 Yamashita Park_4 Landmark paling kece di Yamashita Park ini menurut saya adalah kapal besar yang bernama Hikawa Maru. Konon kabarnya kapal ini pernah digunakan untuk pelayaran beberapa puluh tahun yang lalu, dan saat ini berlabuh di area Yamashita Park karena difungsikan sebagai museum. Hikawa Maru Sayangnya karena sudah mendekati jam makan siang saya tidak sempat untuk mencoba melihat seperti apa bagian dalam Hikawa Maru ini karena harus pindah tempat untuk menuju lokasi lain. Tujuan kedua adalah Yokohama Red Brick Warehouse yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Yamashita Park. Bangunan bersejarah ini dibangun di akhir abad 19, yang awalnya digunakan sebagai pusat bea cukai pelabuhan. Terdiri atas 2 gedung yang terbuat dari bata merah yang saling berhadapan. Salut banget dengan warga Yokohama yang masih mempertahankan bangunan tua ini yang saat ini difungsikan sebagai shopping mall dan area untuk pertunjukan seni & budaya. RedBrick_1 Saya cuma sempat masuk ke salah satu bangunan saja, yang terdiri dari 3 lantai dengan banyak took pernak pernik dan café café mungil. Sempat nyesel banget gak foto fotoin bagian dalamnya karena ada beberapa gerai kerajinan hand made yang lucuk lucuk. RedBrick_2 Cuma sempet beli coklat coklat dengan kemasan yang unik unik aja untuk oleh oleh. Baru juga hari pertama sudah beli oleh oleh yaa hehehe… RedBrick_3 Selanjutnya karena perut sudah waktunya diisi, akhirnya kami menuju ke Queens Square yang masih satu kawasan dengan Pacifico Yokohama untuk makan siang. Queens square   Queen Square ini terletak di depan amusement park dengan bianglala raksasa yang kalau malam kelap kelip lampunya menjadi pemandangan yang cukup menarik. Queens square_2 Lupa nama restonya, tapi ini penampakan menu menunya ya. All you can eat dan ternyata di beberapa menunya tertera pork. Jadi ya kudu hati hati sambil bismillah aja. Queens square_3 Selanjutnya karena waktu masih menunjukkan jam 2 siang kami memutuskan untuk menuju ke Yokohama Ramen Museum. Karena penulisnya capek nulis panjang panjang jadi disambung di postingan berikutnya ya🙂

6 thoughts on “Yokohama, day 1

  1. aih baca dan lihat-lihat foto Yokohama ini jadi inget komik-komik serial cantik jaman dulu. Huehehehe. Romantis kotanya *dari foto-foto bangunan lamanya dan fakta dia kota pelabuhan*. Jadi keinget kantor lama jugak sih. Hahahaha..

    1. Iya nostalgia ke komik komik cantik jaman kita kecil dulu ya (lahhh kita?? Kita seumuran gak sih hihihi)
      Enak kotanya tenang, trus pas musim gugur jd bisa liat gradasi warna daunnya dari hijau tua, hijau muda, kuning ke merah😉

  2. Mbak.. mohon infonya dong, Insya Allah mei 2015 ini sy mau jalan2 ke jepang dg suami dan anak (ber3).. daerah /area mana yang cocok tuk stay nya… selama di Yokohama… (3D2N).. mudah ke mana2 baik jalan kaki maupun dg umum… dr Tokyo rent car untuk di drop saja.
    Saya gak pakai travel,

    Salam
    Yeti

    1. Kalau mau info lebih lengkap mungkin bisa coba lihat di http://www.yokohamajapan.com. bisa download map yokohama juga. Di web itu bisa dilihat beberapa destinasi wisata berikut dengan petunjuk kereta atau busnya. Kalau saya sarankan sebaiknya cari hotel yang lokasinya dekat dengan stasiun kereta. untuk rute keretanya sendiri mudah kok untuk dimengerti, kurang lebih mirip mirip mrt di singapore. Saat disana saya menginap di daerah Chinatown dengan pertimbangan lokasi mudah dijangkau, pusat keramaian (jadi mudah untuk mencari makanan & oleh2) serta dekat stasiun kereta (subway). Dari hotel cukup berjalan kaki 5 menit saja sudah sampai di stasiun kereta. Jalur motomachi cukagai ini dari daerah Chinatown menuju ke stasiun Yokohama. Dari stasiun Yokohama nanti ada jalur kereta ke Tokyo dan atau kota lain.
      Semoga bisa membantu

  3. insya Allah, juli 2015 jg k pasifico yokohama, cuma msh belum pasti menentukan akomodasi hotel, nyarinya sih yang penting hemat gitu untuk 2-3 hari. prefer cr hotel yg tinggal jalan kaki apa hotel yg naik kereta ya k pasifico nya ?? Ada rekomendasi mba? Oh ya mba keluar biaya kisaran brp untuk hotelnya itu? *tetep saya juga mau keliling trip, hhe, arigatou ^^

  4. kalau pilihan hotel menurut saya tergantung kebutuhan dan selera ya hehehe.. mungkin bisa coba cari di agoda sebagai referensinya hotel mana saja yang dekat dengan pasifico sekaligus harganya. di sekitar pacifico untuk jalan jalan pun suasananya juga menyenangkan kok🙂
    Saya sih enjoy saja waktu dari kantor dipilihkan hotel di daerah chinatown karena mudah untuk mencari tempat makan & oleh oleh. kalau bisa download dulu peta yokohama untuk memudahkan melihat jalur subway atau landmark apa saja di sekitarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s