family · jalan jalan

Piknik ke Bogor

Liburan bersama keluarga itu tidak harus selalu harus ke tempat wisata yang jauh dan berbiaya mahal loh.

Minggu lalu, keluarga kami memutuskan untuk menghabiskan hari libur dengan Piknik ke Kebun Raya Bogor.

Sebenarnya sudah beberapa kali kami mengunjungi Kebun Raya tertua di Indonesia ini. Menyenangkan karena bisa menghirup udara segar dan memandangi hijaunya pepohonan yang rimbun.

Karena niatnya memang piknik, maka dari rumah kami sengaja membawa perbekalan seperti nasi bungkus buatan uti (MIL), air mineral, minuman soda, snack, perlatan makan dan tentu saja tikar.

Dari rumah di Cimanggis kami berangkat sekitar jam 9, karena menunggu mbak Nia (SIL) datang. Sampai di Kebun Raya Bogor sekitar jam 10.
Sebelum mencari tempat parkir kami sempatkan turun sebentar di depan istana Bogor untuk memberi makan rusa. Wortelnya tinggal dibeli di penjaja sayur di depan pagar istana dengan harga cukup murah, seribu rupiah sudah bisa mendapakan 4 potong wortel ukuran kecil. Ya cukuplah uang 5 ribu rupiah untuk membuat kenyang beberapa ekor rusa dibalik pintu pagar hihihi..

CYMERA_20140116_080158

Selesai memberi makan rusa, kami mencari tempat parkir mobil. Kalau pada hari biasa mobil bisa masuk ke dalam Kebun Raya, namun karena hari itu pengunjung lumayan banyak, jadi kami harus parkir di luar Kebun Raya. Memarkir mobil di depan kantor pos sepertinya pilihan yang cukup tepat karena dekat dengan pintu masuk dan terdapat beberapa penjual kaki lima yang menawarkan buah segar seperti jeruk dan jambu air, atau berjualan talas bogor.

CYMERA_20140116_075357

Tiket masuk kebun Raya Bogor sebesar 14 ribu rupiah per orang. Sebelum masuk Kebun Raya, kami membeli 1 lembar alas untuk duduk. Fungsinya untuk dijadikan alas tikar yang kami bawa dari rumah, agar tidak basah karena terkena embun rerumputan. Jadi bagi yang tidak membawa tikar sendiri dari rumah, tidak perlu khawatir karena bisa membeli alas duduk tersebut seharga 10 ribu rupiah.

CYMERA_20140116_080022

Setelah berjalan jalan, kami memutuskan memilih satu spot di depan danau buatan, persis di seberang Istana Bogor untuk menggelar tikar. Bekal dibuka dan makan bersama pun dimulai, mulai dari nasi bungkus buatan ibu mertua, snack dan minuman ringan. Duduk duduk santai sambil berceloteh dan tidak lupa foto foto narsis hahaha… It was so fun!

CYMERA_20140116_081348

CYMERA_20140116_080603

Sampai jam 2 siang langit Bogor masih ceria, namun karena mendung tampaknya mulai menghitam, akhirnya kami memutuskan untuk beranjak.

Keluar dari kebun raya Bogor kami menuju Pia Apple Pie yang berlokasi di depan hotel Mirah. Disini kami cemil cemil Apple Pie dan Chicken Pie plus jus strawberry yang asem asem segar. Tempatnya memang tidak terlalu besar tapi lumayan nyaman untuk sekedar ngemil ngemil cantik. Kalau untuk rasa menurut saya sih enak tapi nggak yang istimewa banget.

CYMERA_20140116_080413

Selanjutnya kami menuju ke Asinan Gedung Dalam dan Roti Unyil Venus untuk dibungkus dan dibawa pulang. Hujan pun turun dengan derasnya. Macet mulai menghadang, namun tidak menghalangi kami untuk meneruskan perjalanan wisata kuliner.

Dingin dingin begitu memang enaknya menikamati makanan yang hangat. Akhirnya kami mampir untuk menikamti Bakso Seseupan yang terletak di daerah BantarJati. Nggak sempat foto foto disini karena ramai sekali dan Suri agak crancky karena pengunjung penuh sehingga suasana kurang nyaman. Memang antrian Bakso Seseupan ini cukup panjang. Selesai makan sudah langsung ada yang menunggu meja dan kursinya. Meskipun dari segi tempat terlihat sederhana, namun rasanya mantap. Apalagi dengan harga yang tidak terlalu mahal. Satu porsi bakso urat cukup ditebus dengan harga 15 ribu rupiah saja. Pantas saja pengunjungnya ramai sekali.

Puas piknik dan wisata kuliner di Bogor *daann yaaa.. perut rasanya hampir meledak karena penuh sesak dengan makanan:mrgreen: * kami pulang ke rumah menjelang maghrib.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s