jalan jalan

Minion (lagi)

Posting pertama di 2014 yeayyy…

Dan masih tetap dengan tema “Minion” hihihi…

Ya abisnya sesudah demam Angry Bird mereda, si bocah akhirnya ngefans berat sama Minion. Tiap diajak pergi kemana gitu, yang ditoleh pastinya minion. Tiap megang tab emaknya, langsung buka yutub minta diputerin banana song. Sampai bapaknya ikut heboh juga beliin set figure minion juga di kaskus hahaha

Nah jadi ceritanya, kemarin pas teng tanggal 1 Januari, si bapake kan lembur closing di kantor, si emak mati gaya di rumah, bengong mau main apa lagi ya sama si bocah. Jadi ya sudah akhirnya saya putuskan untuk pergi beli cobek!!

Ahahaha…. Gak keren sekali ya, liburan kok niat keluar rumah jalan jalan cuma mau beli cobek buat ngulek sambel..

Etapi serius ya, secara cobek kayu di rumah sepertinya sudah mulai uzur dan emak cakep nan suka masak ini (meskipun gak selalu enak) gak begitu suka pakai cobek yang dijual di pasar tradisional (karena bukan cobek batu solid ya, jadi sering ada  serpihan serpihan kecil yang lepas gitu).

Cobek kayu yang di rumah juga belinya pas mudik ke malang, dulu punya 2 buah (satu ukuran besar, 1 ukuran sedang). Sekarang tinggal satu karena si embak kadang nguleknya semangat abis, sampai bikin bolong cobek yang besar hahaha….

Jadi yaaa, misi tanggal 1 Januari kemarin adalah : Mari beli cobek baru!

Eh iya, si embak kemana?

Yaaaaaahh *menghela nafas panjang*

Akhirnya sesudah hampir 3 tahun ikut kami,  si embak pamit resign per tanggal 31 Desember kemarin. Beneran deh meweknya

Sayang banget, soalnya si Lia ini sudah lengket banget sama Suri, bisa ngemong.

Ya meskipun kadang kerjaan nggak beres2 amat, tapi ya sudah lah, saya merem aja.

Saya juga bukan tipe yang bawel banget sama asisten rumah tangga, yang penting dia sayang sama si bocah.

Tapi karena dia resignnya dengan alasan mau nikah dan nanti diboyong suaminya tinggal di kampung, jadi ya meskipun ditahan tahan dengan iming2 gaji naik dan lain lain tetap nggak bisa juga.

Ya sudah diikhlaskan saja, semoga dia mendapat kehidupan yang lebih baik dan kami pun bisa segera mendapat pengganti, mbak baru yang sayang juga sama Suri.

 

Jadi yaaaa.. tanggal 1 Januari kemarin, berdua aja pergi jalan jalannya sama Suri.

Niatan mau ke pasar modern Kota Wisata Cibubur, tapi kok ya bosen hampir tiap minggu belanja di sana *eeaa, mau cari cobek aja kok labil hahaha*

 

Ya sudahlah akhirnya kami berdua menuju Bogor sajah.

 

Inget inget pas duluuu banget pernah lihat peralatan masak macam piring buah, sendok dll dari kayu kayuan di SKI Tajur, akhirnya ya sudahlah melipir ke sana ajah.

Nyetir sendiri sambil bawa bocah sekarang sudah nggak seberat dulu lagi, seenggaknya si bocah sudah bisa dibilangin, kalau lapar atau mau pipis sudah jelas langsung ngomong hehehehe….

Sampai di SKI Tajur sudah jam 11 dan yaaaakk.. rame aja!

Ya iyalah lah wong pas libur sekolah. Mulai dari playground, tempat jajanan sampai tempat belanja penuh sesak dengan pengunjung.

Secara saya bukan tipe orang yang suka dan bisa menikmati kondisi yang berjejal jejal itu, akhirnya saya putuskan cukup cari yang dimau lalu segera pergi.

Eh lah kok ternyata, cobek yang saya mau nggak ada. Adanya tinggal piring buah, nampan dan sendok kayu. Yaahh.. kecewa dong, sudah jauh jauh kemari, nggak ketemu yang dicari.

Pas lagi lihat2 piring buah dari kayu, si bocah melipir ke rak display mainan dan yak…langsung dong minta dibelikan boneka minion!

Karena boneka karet dengan lampu di dalam kepala ini belum dipunya oleh Suri dan harganya juga masih terjangkau, jadi boleh lah saya bayar di kasir🙂

Kalau sekarang pergi jalan jalan dan lihat mainan, si bocah sudah mulai bisa diberi pengertian seperti, “ jangan ya, kamu kan mainannya sudah banyak di rumah.”

Kadang Suri sudah bisa ngerti, meskipun matanya kelihatan pengen banget, mainannya dipegang trus dia bilang, “Uwi cuma liat aja kok ya…”. trus ditaro lagi deh mainannya. Good girl🙂

Tapi untuk minion yang diambil di rak display kali ini pengecualian, boleh deh diambil, asal mintanya nggak sering sering ya nduk hehehe…

Selesai bayar boneka minion, kami berdua segera kembali ke mobil. Agak kurang nyaman menurut saya, bawa bawa bocah umur 3,5 tahun berjubel ria disana.

Nyetir balik ke Jagorawi arah Jakarta dan mampir ke rest area untuk makan siang yang praktis aja.

Maunya makan di KFC tapi kok ya rame bener, nggak dapat tempat duduk.

Jadi ya beli cheese spaghetti aja, take away dan memutuskan masuk ke Starbucks yang memang relatif lebih sepi.  

Akhirnya ngemil ngemil cantik aja sambil mojok di sofanya Starbucks dan  nyuapin si minion hahahaha

Ya gini deeeh hasilnya…….

 

 Image

2 thoughts on “Minion (lagi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s