parenting · sekolah · Suri

Her First Day at School

Tanggal 15 Juli, hari Senin kemarin adalah hari pertama Suri masuk Playgroup.

Proses hunting dan daftar sekolahnya sebenarnya sudah sejak tahun lalu, sebelum rumah kami selesai dibangun.
Maklum emak emak OCD jadi udah kuatir jauh jauh hari kalau gak bisa dapat sekolah sesuai yang dipengenin, padahal mah kalau PG kan bawaannya juga masih main main aja kan hehehe

Alasan utama pemilihan sekolah ini sebenarnya sederhana saja : karena tempat mainnya luas dan Suri waktu dulu pertama kali datang kemari agak susah diajak pulang karena terpesona dengan kambing dan kelinci yang jadi binantang peliharaan sekolah ini hahahaha:mrgreen:

Akhir tahun 2012 lalu memang sempat survey ke beberapa PG di dekat dekat rumah, dan diantara beberapa sekolah yang kami datangi, kelihatannya Suri paling enjoy main disini. Jadi yaaa, bunda daftarin deh si bocah di sekolah ini.

Tapi karena saya termasuk emak emak yang suka agak agak parno, jadi maap ya, nggak sebut nama sekolah di sini. Serem aja denger cerita cerita aneh aneh di luar sana *amitt amittt…ketok ketokk meja 100x*

Selain itu juga karena sekolah ini bahasa pengantar sehari harinya dengan bahasa Indonesia (meskipun sudah mulai diajarkan sedikit lagu lagu berbahasa inggris di kelas PG).

Jujur, sebenarnya saya ingin suatu saat nanti Suri bisa punya kemampuan berbahasa selain bahasa ibu (minimal Inggris) lebih baik daripada saya. Tapi itu nanti, kalau dia memang sudah bisa lancar bicara dan berbahasa Indonesia dengan baik.

Well, Alhamdulillahnya hari pertama kemarin saya bisa mengantar Suri ke sekolah. Kalau nggak wah bisa bisa nyesel seumur umur. Ya maklum lah ya, momen pertama kali berangkat ke sekolah kan tidak bisa diulang lagi🙂
Itu pun juga setelah saya selesai jaga malam di klinik, shalat subuh lalu buru buru nyetir pulang ke rumah, mandi dan mempersiapkan bekal plus printilan yang harus dibawa ke sekolah.

di halaman rumah
narsis dulu di halaman rumah sebelum berangkat ke sekolah😀


sebelum masuk gerbang sekolah

Jam 1/2 8 pagi saya berangkat bersama Suri dan Lia. Perjalanan ke sekolah berlangsung kurang dari 30 menit. Sampai di sekolah menyelesaikan urusan pembayaran travel antar jemput di bagian administrasi dan setelah itu masuk ke kelas. Kelas PG dimulai jam 1/2 9 pagi di bulan puasa ini.

3
di halaman sekolah

Satu kelas PG terdiri atas 15 anak, namun tampaknya belum full hadir semua pada hari pertama ini.

Awal masuk ke kelas Suri sempat masih malu malu dan mojok main sendiri, tapi begitu melihat teman temannya beraktivitas bersama, akhirnya Suri mulai tertarik untuk bergabung bersama.
Ibu guru pun juga semangat sekali mengajak bermain murid murid, mulai dari bercerita, mengajarkan berbaris, mengajak bermain di playground, mencuci tangan dan belajar bernyayi.

Saya dan Lia mencoba menunggu di luar kelas, meskipun saya akhirnya sempat bolak balik ke dalam kelas untuk menemani karena Suri mulai mencari cari bundanya🙂

Untungnya saat makan bersama, Suri sudah bisa makan sendiri dengan bekal yang sudah disiapkan dari rumah, Mie goreng seafood buatan bunda. Dan termasuk semangaaatt loh makannya. Padahal kalau di rumah kadang suka agak ogah ogahan kalau pas jam makan. Mungkin karena teman teman sekelasnya juga makan bersama sama, jadi Suri pun juga ikut semangat😆

Kelas PG selesai di jam 10 dan kami pu pulang ke rumah.
Sayangnya bunda cuma bisa cuti setengah hari karena sore kudu ke Sentul untuk memberikan training. Jadi nggak bisa nemenin Suri bobo siang deh *alesaaann, padahal itu mah emaknya juga doyan hahahaha*
Mulai hari Selasa Suri sudah berangkat ke sekolah diantar dan dijemput oleh travel dari sekolah, ditemani oleh mbak Lia.

Berikut ini foto foto keseruan hari pertama bersekolah.

4
masih malu malu main sendiri

5
belajar berbaris

6
di playground

7
makan bersama

8
haiii kambing… kamu makan apa🙂

Lucuukkk kaaann😆

muga muga semangat terus bersekolah ya nak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s