friends · jalan jalan

Singapore for fun

Sebenernya males banget bikin cerita jalan jalan ke Sing ini, karenaaaa…
….ya abwess jalan jalan langsung hectic ama kerjaan kantor
#alasaaaann klasik nan gombal#
#biar keliatan kaya wanita karir nan sibuk nian#
#lagipula udah banyak kan di blog yg nulis tentang jalan jalan ke Sing#
#asliknya emang males bikin cerita hahahaha#

Tapi kok waktu kemarin buka buka folder dan liatin foto2 kocak jalan jalan ke Sing ini, jadi pengen posting di blog *eaaa… labill…*
Jadi ya sudlaahh yaaa.. saya posting ajah lah poto potoh narsis yang diambil bulan Januari lalu ini, buat kenang kenangan kalau emak labil ini bersama gerombolan si berat berhasil muter muterin singapur ala backpacker hahahaha.
Maapkeun kalau minim cerita, kan sudah ditulis di atas kalau saya malas nulis ceritanya yaaa *grint*

Di minggu kedua bulan Januari lalu, karyawan satu kantor bedol desa ke Batam dalam rangka miting tahunan. Acara dimulai hari Minggu dan selesai Kamis malam. Hari Jumat sebagian besar karyawan kembali ke Jakarta atau area masing masing, namun ada beberapa orang yang membentuk kelompok2 kecil untuk lanjut jalan setelah miting selesai. Ada yang jalan ke Pulau Bintan, muter muterin Batam, ada juga yang lanjut ke Singaparna atau bablas 2 negara sekaligus Sing ama Malay.

Nah… saya termasuk dalam golongan yang lanjut ke Sing.

Ke Sing ajalah, klo lanjut ke Malay kuatir kelamaan perginya ninggalin si bocah batita di rumah 
Kelompok saya terdiri atas 8 orang.
Komposisinya : saya pluss 2 orang tanteh HRD, 3 orang mbak mbak sekretaris asik dari divisi saya yang lama ditambah 2 orang om bodyguard yang nyambi jadi marketing hahahaha.
Jumat pagi cek out dari hotel Holiday Inn Batam, dengan mobil carter dari hotel menuju pelabuhan Sekupang. Karena berdelapan kami sewa 2 mobil dengan biaya 80 ribu per mobil.

Dari Pelabuhan Sekupang kami menumpang ferry menuju Harbour Front dengan waktu tempuh sekitar 35 menit. Selesai urusan imigrasi, beli kartu EZ link buat naik MRT.

sing1

Dari Harbour Front kami berdelapan naik MRT jalur ungu ke Outram Park. Di Outram Park gerombolan lenong ini pindah ke MRT jalur hijau dan turun di Lavender. Keluar dari stasiun kami geret geret koper menuju ke hostel murah meriah bersih dengan waktu tempuh 5 menit jalan kaki di daerah King Georges avenue. Kalau mau review atau price detailnya monggo dilihat di tripadvisor ajah yaaa kakak.

sing2

Yang pasti untuk ukuran backpacker hostel ini cukup okeh karena lokasi strategis, ke stasiun MRT Lavender tinggal jalan 5 menit. Kalau mau ke Mustafa Centre (nukerin duit bisa dapat harga dollar miring disini) cuma jalan sekitar 15 menit. Kami memesan satu kamar dengan 8 bed ( 4 pasang bed tingkat atas bawah) jadi pas lahh, gerombolan kami bisa tumplek jadi satu ngerumpi ria di kamar.

Lah ini cowo dan cewe satu kamar bareng padahal bukan muhrim???

Oooo.. well, sebenarnya salah satu tujuan membawa bapak bapak ini juga supaya si nyonyah nyonyah manis ini nggak nyasar karena buta jalan dan gak bisa baca peta ada yang jagain ya. Namanya juga teman. Dan secara juga di kantor sudah tahu kelakuan masing masing jadi yaaa.. sudahlah ya, nggak mungkin juga mau ngapa ngapain secara 6 banding 2 hahahaha….

Hostel Traveller @SG ini kamarnya bersih dan berAC (lupa gak foto isi kamar), ada wifi di ruang tengah. Kamar mandi ada shower dengan air hangat. Kalau mau roti, selai, air putih,teh atau kopi tinggal ambil aja di pantry karena sudah include harga kamar. Mau masak indomie juga tinggal masukin ke microwave sendiri 

Selesai beberes barang di hostel, kami cusss jalan jalan dong keliling Merlion city.

sing3

Mampir ke Cavenagh bridge, Fullerton dan pastinya foto foto manis di dengan background Marina Bay Sand dan cencyuu sajah si Merlion the icon.

sing4
ketemu rombongan lain di Orchard🙂

Lanjut shopping dan makan di Orchad sampai magrib.

sing5

Dan Malam itu ditutup dengan nonton water fountain di Marina Bay Sands.

Balik ke hostel mandi air anget dan para perempuan lanjut selonjoran di kasur sambil ngrumpi. Sementara 2 bodyguard kami, merokok di halaman sambil minum bir yang berakhir dengan tragedi salah satu bapak ini gatel gatel sebadan abis minum bir.

Antara prihatin dan geli waktu nyodorin antihistamin (yang kebetulan saya bawa sebagai obat pribadi), yang akhirnya berlanjut menjadi olok olok bullying sepanjang masa ;P
“Udah deh iih, kalau biasa minum bandrek, nggak usah gaya pake minum bir segala, jadinya gatelan kaya gini dehh..” *ngakak bareng bareng sambil pegangin perut wakakakakak*

Untungnya gatel gatelnya nggak parah, jadi hari Sabtu kami bisa cuss ke Sentosa.

Tujuan utama ke Universal Studio dooonngg. Senangnyaaa *koprol, salto, goyang gergaji hihihihi*
Tapi karena USS bukanya masih agak siangan, jadi paginya kami rame rame naik bis ke Henderson waves dan potoh potoh manis disana.

sing6

Aslik lupa bisnya kode atau jalurnya lewat mana. Kebiasaan aja deh, kalau sudah ada pemandu jalan yang ngatur rute (si bapak bodyguard 2 orang inih) saya ya tenang tenang ngikut aja, tanpa merasa perlu ngapalain rute jalan hahaha.

Selesai jalan jalan di Henderson Waves nan asri dan adem ini kami lanjut ke Sentosa Island.
mampir makan siang dulu di food court Vivo City.

sing7

Masuk ke Universal studio (tiket sudah dibeli oleh mbak2 sekretaris secara online) langsung heboh foto foto.

sing8

Untung saya sigap segera mencari peta *uhukk uhukk….sebelum buta arah makin menjadi jadi*.

peta USS

sing13

Wahana pertama yang kita datangi adalah Studio Steven Spielberg dimana kita bisa melihat dan merasakan bagaimana pembuatan special effect di film. Di dalam wahana ini kami bisa berasakan hembusan angina, suara bom, galangan kapal terbakar dengan special effect yang keren.

Lepas dari wahana ini, kami ambil jalur ke kanan menyusuri Sci Fi City, Ancient Egypt, The Lost World, Far Far Away, Madagaskar dan balik lagi ke Hollywood area.

Yang paling dasyat naik rollercoaster Battlestar Galactica. Ada 2 yaitu Human dan Cyclon.
Saya, mbak Santi, Ludia, April dan Mala cuma berani naik yang Human, karena kalau yang Cyclon gak ada alas kakinya alias gelantungan banget nget langsung liat ke bawaahh.. sereemm maakkk…
Sementara si Dika, Sesar dan Endah yang punya nyali lebih naik yang Cyclon juga *wowww*
Naik yang Cyclon aja saya merem sambil teriak sampai suara abis ngga keluar lagi… cemen ya hihihi….

Transformer Rides 3D Battle juga gak kalah keren, pantes aja ngantrinya lamaaa…. Gak boleh bawa kamera di dalam dong kakak dan mau cerita gimana sensasinya juga susyahh.. harus dirasakan sendiri *nyengir*

Di Ancient Egypt ada wahana Returns of the Mummy yang serunya mirip kaya Trasformer Ride. Samaan juga ngantrinya ular naga panjangnyaaa dan foto narsis juga dong sama Army of Annubis.

Di area The Lost World kami masuk ke wahana Jurasic Park Rapid Adventure, dimana kami naik ke atas perahu karet dan rafting di sungai buatan. Untung bawa baju ganti, jadi bisa ganti kaos sesudah basah basahan kecipratan air di wahana ini.

sing12

Di Far Far away ada Shrek movie, cuma lagi males nonton, jadi cuma foto foto aja dan lanjut ke area Madagascar.
Di Madagascar kami masuk ke wahana Crate adventour dimana kami naik boat di atas sungai buatan dan melewati patung patung icon Madagascar. Dan tentyuu sajaah tidak lupa foto bareng Alex, Marty, Melman dan Gloria😆

sing9

Kami mengakhiri petualangan di USS dengan menonton firework attraction di Lake Hollywood Spectacular.
Beli coklat dan gelato dulu di Candylicious sebelum balik ke hostel.

sing10

Di hari ketiga udah tinggal beli printilan oleh oleh aja di Chinatown dan makan siang di Bugis.

sing11

Sekitar jam 12 sudah check out dari hostel dan menuju Harbour Port untuk nyebrang balik ke Sekupang.

Dari Sekupang dijemput mobil sewa yang sama dengan yang mengantar kami hari Jumat.
Tiba di bandara Hang Nadim sekitar jam 3 sore dan jam 4 lewat kami cuss balik ke Jakarta.

Seru seruan ala backpacker macam ini, total kerusakan dompet jadi berapa kah?
Pengeluaran per orang untuk nginep di hostel 2 malam, tiket fery dan masuk USS hanya 1,5 juta saja per orang (belum termasuk oleh oleh dan makan yaaa).

Murah kaann kaannn hehehe…