cooking time

kaastengels

Baking lagi…
Kali ini pengen nyobain bikin kaastengels..

Well, dulu jaman masi kuliah *rrrrrrhh…itu udah berapa tahun yang lalu ya…* suka baking kue kering karena gampang, dan sempet nyatet resep contekan dari tante ato resep resep dari majalah yang dikliping *eh, bener kan tulisannya*.

Berhubung catetan resep contekan dan bendelan kliping resep itu sekarang entah ada di tumpukan gudang sebelah mana di rumah mama papa di Malang atau sudah diloak mungkin ya, jadi ya coba coba bikin kue keringnya senemunya resep aja ya hehehe

Nemu resep ini dari salah satu halaman di majalan Femina. Asliknya pake keju tua dan ada oregano sama bubuk cabenya, tapi karena pengen cobain yang original aja, bubuk cabe ama oreganonya gak saya masukin adonan. Sedikit modifikasi juga dengan tambahan susu bubuk (jadi nggak asli lagi ya resepnya).

Daann berhubung di kulkas adanya cuma keju Kraft aja *gak modal* jadi yuukk marii bikinnya kue kering ini menggunakan bahan yang ada aja *pembenaran hahaha😆 *

Jadi inilah komposisi bahan kaastengels abal abal bikinan saya :

275 gr tepung terigu Segitiga, ayak
125 gr Orchid butter
50 gr margarine
1 sdt garam
1 sdt baking powder
25 gram susu bubuk
125 gr keju parut
1 butir telur ayam
1 buah kuning telur
1 kuning telur untuk olesan + sedikit keju parut untuk taburan

Cara :
• Mixer butter, margarine dan telur dengan kecepatan sedang hingga tercampur rata.
• Masukkan tepung terigu, garam, baking powder, susu bubuk dan keju parut selang seling, aduk hingga adonan tercampur rata
• Setelah adonan rata, ambil sebagian, giling dengan ketebalan 0,75 cm dan cetak. Olesi permukaannya dengan kuning telur dan taburi dengan keju parut
• Panggang di oven hingga matang

Dan beginilah penampakan kaastengels buatan saya

kaastengels

Disclaimer :
sungguh saya bukan tukang masak profesional, posting resep juga tujuannya supaya saya nggak lupa, kalau besok besok pengen bikin lagi, tinggal nyontek dari blog sendiri🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s