family · jalan jalan · review

Sapulidi Resort, Lembang

*Nyapu blog yang udah penuh debu karena lamaaaaa buangeett nggak ditengokin*

Heyaaakk… kali ini saya mau bikin review tentang Sapulidi Resort di Lembang.

Tahu Sapulidi resort ini dari teman kantor yang sudah duluan pergi kesana. Liat foto foto viewnya kayanya adem dan enak banget buat leyeh leyeh pas wiken.

Gak disangka, beberapa hari sesudah teman saya pamer foto itu, livingsocial jual voucher diskon SapuLidi resort. Dari harga aslinya kamar tipe junior 900 ribu didiskon jadi 450 ribu (belum termasuk surcharge 150 ribu untuk pemakaian voucher di saat wiken). Nggak pakai mikir dua kali, langsung beli🙂

Pas confirm booking kamar, ternyata tipe junior yang saya pengenin dengan lokasi di depan danau persis sudah habis. Jadi akhirnya saya putuskan untuk upgrade saja ke tipe suite (bedanya adalah di luas kamarnya), asalkan masih tetap bisa dapat kamar yang posisinya persis di depan danau.

Penting yaa, karena kalau kamar di depan danau persis kan Suri bisa kasih makan ikan hihihihi. Total jendral yang saya keluarkan untuk harga kamar adalah 700 ribu (450 ribu harga voucher living social, 150 ribu surcharge wiken dan 100 ribu upgrade ke suite room). Masih lebih murah 50% kok dibanding harga asliknya hihihihi *biar modis asal senang*😀

Pas mau berangkat di Jakarta udah hujan deres aja, ditambah lagi deg degan karena genangan air yang merendam beberapa ruas jalan ibukota. Alhamdulillah begitu sampai di km 40an tol Cikampek hujan mulai berhenti, masuk tol Pasteur terang benderang dan lancar aja meluncur ke arah Lembang lewat jalan Setiabudi.

Sempat kebablasan jalan, begitu sampai belokan arah The Peak, ambil jalan terus ke arah kolonel Masturi dan nyadar kok belum kelihatan juga tanda tanda resortnya. Akhirnya telpon ke Sapulidi dan diberitahu oleh resepsionis kalau sudah kebablasan. Sapulidi Resort ini posisinya di dalam perumahan Puspa Graha, sekitar 1 km dari Kampung Gajah.

Sampai di Sapulidi sudah sekitar jam 1 siang. Pas banget jam makan siang. Setelah cek in resepsionis, masukin koper ke kamar daaann… seneng banget dapat kamar yang di depan danau persis.

SL1

 

Nama kamar kami adalah Wayang Golek.

SL2

Tempat tidur king sizenya cukup lah buat unyel unyelan bobo bertiga hehehe.
Suri seneng banget lihat ikan mas, nila dan bawal yang muter muter di danau persis di depan kamar kami. Sampai teriak teriak, “ikaaann…ikaaaann… kasi makan ikaannn…”😆

Karena belum makan siang, kami memutuskan untuk mencoba menu sunda yang ada di resto makan di sawah.

SL3

Uniknya lagi tempat ini, kita bisa merasakan makan lesehan di dalam saung yang dikelilingi dengan rerimbunan pohon dan sawah yang ditanami padi. Untuk pengunjung resto yang menginap mendapatkan potongan harga 10% untuk makanan dan cinderamata yang dijual di toko suvenir, di samping resto.

SL5

Kami memesan pepes telor asin dan nasi timbel lengkap plus teh tawar hangat untuk menu makan siang. Nyaammm enaakk… sambil makan nasi timbel sayur asem, sambil menikmati udara sejuk.

SL6

Selesai makan, kami kembali ke kamar untuk selonjoran sebentar. Dinikmati banget deh kamarnya, secara juga di luar mulai hujan rintik rintik🙂

SL4

Sekitar jam 4 sore, kami bertiga keluar dari kamar dan berjalan jalan di sekitar danau. Sambil melihat lihat jenis jenis kamar yang lain. Disini nama nama kamarnya Sunda banget euyy🙂

SL6a

Naksir sama kamar yang namanya Kecapi, tipe Suite juga, tapi bagian terasnya lebih menjorok ke arah danau. Next time aahh kalau ada rejeki pengen ke sini lagi (atau kalau ada promo lagi… suerr mau beli atuuhhh hihihi).

SL7

Di danau ini ada sampan kecil yang bisa digunakan kalau pengunjung ingin mengelilingi danau. Dengan dikemudikan oleh satu orang bellboy, kami mengelilingi danau menggunakan sampan ini.

SL8

Kami diantar juga melihat kamar president suite yang berada di tengah danau. Akses untuk ke kamar itu satu satunya ya pakai sampan ini. Kamarnya memang dirancang spesial untuk pasangan yang niatnya kesini buat honeymoon, karena ada whirpoolnya di dalam kamar eheemmm…🙂

Kami diantar kesana karena sebelumnya saya bertanya apakah di Sapulidi ada kolam renang *meskipun bawa baju renang, tapi kok ya agak agak mikir juga ya mau nyemplung ke kolam kalau cuacanya adem bener begitu😛 * Ternyata kolamnya diperuntukkan private untuk tamu yang menginap di president suite ini.

SL9

Selesai naik sampan, kami kembali lagi ke kamar. Maunya beli umpan di kasir resto untuk memberi makan ikan di danau, tapi makanan ikannya ternyata sedang habis. Jadinya kami memberi makan ikan dengan snack dan kerupuk yang dibeli di resto hehehe.

Sepanjang malam goler goler aja di kamar, sambil nonton tv. Sudah nggak ingat lagi kapan ya terakhir kali saya nonton tv. Karena akhir akhir ini sering pulang kerja malam, sampai di rumah main sama Suri atau masak sesudah Suri tidur, jadi udah males banget buat nonton tv. Kalau kebetulan Suri nyalain tv juga yang ditonton Barney, Shaun the sheep atau kartun lain dan walhasil emak bapaknya jadi nggak pernah liat tv selain tontonan anak anak😆

Pengen keluar cari cemilan atau ke The Peak, tapi kok ya males banget ya rasanya. Sudah posisi wueenaakk goler goler di kasur hehehe. Akhirnya makan malam juga pesen ke room service aja.

SL10

SL11

Paginya kami bangun, sempat jalan jalan sebentar dan pesen supaya sarapan diantar ke kamar. Sarapannya nasi goreng dan soto Bogor.

Jam 11 siang kami memutuskan untuk check out karena sore saya sudah harus berada di Jakarta lagi untuk kerja. Heemm…. Agak agak gak rela siii kudu kerja pas wiken, tapi ya kudu dijalanin yaa, namanya juga kewajiban🙂
Nanti kalau sudah tanggal gajian, cari tempat nginep lagii yuuukkk *hunting di livingsocial atau disdus lagi aahhh😆 *

So far we had great time here at Sapulidi Resort.

*Recommended buat pasangan yang mau honeymoon karena tempatnya tenang dan adeeemm, cocok buat ehem ehem🙂 *

2 thoughts on “Sapulidi Resort, Lembang

  1. mbaaa… coba ceki-ceki diliving social deh, hari ini promo terakhir nginep disapu lidi resort.. suite room 550 rebu.. hihi.. aq pengen beli vouchernya, iseng” nyari rekomendasi dulu.. ehh nemu blognya mba.. kyknya enaakk yah tempatnya.. jd pesen ahhh.. hihi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s