jalan jalan · office event

Secuil Bali

Minggu lalu sempat tugas kantor ke Bali selama 3 hari, Jumat pagi sampai Minggu sore.

Nggak banyak jalan sih, secara juga tujuannya ke sana untuk kerja.

Cuma agak terheran heran aja dengan begitu banyaknya perubahan yang terjadi di tempat yang sudah pernah saya kunjungi sebelumnya.

Terakhir ke Bali itu sebelum saya nikah sama ayah.

Well, itu berarti sekitar 5-6 tahunan yang lalu ya.

Dulu, kalau ke Bali selalu rame rame sama keluarga. Mulai jaman belum sekolah, SD, SMP, Kuliah.

Kecuali pas SMA.

Karena pas saya kelas 2 SMA, Papa dapat beasiswa setahun di Jepang. Balik ke Indonesia, harusnya flightnya dari Narita turun di Ngurah Rai, jadi saya+mama+adik2 rame rame berangkat dari Malang ke Denpasar naik travel, untuk jemput Papa. ehhh lah ternyata kok si Papa sampai di Ngurah Rai nggak boleh turun dari pesawat karena tiketnya tujuan CGK. *yeeaaa….tepokk jidat rame rame*

Ya akhirnya pas jaman tahun segitu *tiiittt… lahaciaahh.. biar gak ketauan umur hihihi..* jalan jalan di Balinya sama Mama + adik2 aja (minus Papa yang dadah dadah dari Soekarno Hatta😆 )

Oke kembali ke Bali di masa kini.

Jumat pagi saya berangkat sendiri dari Jakarta, sementara anggota tim saya sudah berangkat duluan sehari sebelumnya. Saya berangkat di hari Jumat karena Kamisnya masih harus ngasih training di kantor.

Turun di Ngurah Rai langsung bengong.

Panaasss, penuh sesakk dan jalan ke area penjemputan lumejen jauh yaa *manjaa*

Mungkin nanti kalau proses renovasi bandara sudah selesai bakalan bisa lebih nyaman ya bandaranya. Semoga!

Dari Bandara, langsung menuju lokasi berkegiatan di Kuta Discovery Plaza. Habis makan siang sempat check in dulu di tempat kami menginap, Kuta Paradiso Hotel yang jaraknya cuma 100an meter dari venue. Hotel jadul tapi lokasinya strategis, persis di depan pantai Kuta, jadi mau main pasir tinggal jalan beberapa langkah aja🙂

Sorenya begitu kerjaan hari itu selesai, saya melipir ke pantai. Beli sandal teplek yang berhiaskan kerang dan manik manik, boleh nawar dapat 40 ribu rupiah🙂

Lihat sunset dan Festival di pantai Kuta, bertepatan dengan Peringatan 10 Tahun Bom Bali.

Begitu matahari sudah turun, balik hotel, mandi dan lanjut dinner sama tim ke Jimbaran.

Pilihan kami di Resto Kampung Seafood.

Gak ada foto fotoan. Karena sudah kelaperan semua, jadi begitu Kepiting saus tiram, Kakap Bakar, Udang goreng Mentega, Cumi saus tiram plus Plecing Kangkung langsung ludes 😀

Dan sambel matahnya… heedeeehh… enyaakk bener.. sampe saya minta tambah lagi hehehehe…

Sambil makan malam di tepi pantai kami dihibur oleh penampilan penari Bali. Tarian Bali ini ditampilan pada pukul 19 dan 20.30 malam.

Perut kenyang, balik ke hotel langsung tidur pules. Paginya bangun, elus elus perut yang makin membuncit😛

Sabtu kerja lagi dong, sampai sore juga.

Kerjaan selesai langsung jalan naik mobil ke Blue Point, dianter rekan kerja lokal.

Ombaknya lagi keyeeenn, banyak mas mas bule yang surfing.

Karena badan lagi agak kurang fit dan nggak bawa baju ganti, akhirnya ya cuma liat2 dan foto foto sedikit aja

*padahal dalam hati benernya udah pengen aja beli bikini trus berenang renang di antara ombak itu. Cuma niat jadi urung soalnya inget kalau punggung masih belang bekas snorkling di Bunaken bulan lalu hohoho :P *

Balik dari Blue Point udah gelap dan akhirnya beli makan selewatnya mau balik ke hotel aja.

Rumah makan Jawa Timur namanya ‘Plengkung’. Gak foto foto juga karena lapaaaarrr beraatt hahaha.

Dari Plengkung, balik hotel, ganti mobil trus lanjut ke Khrisna, beli oleh oleh untuk orang orang rumah.

Barang barang di Khrisna, asal pinter milihnya, lumayan bagus kok. Harganya juga terjangkau.

Minggu masih kerja setengah hari, dan siangnya cek out dari hotel lalu cabut ke bandara Ngurah Rai.

Sempat mampir makan siang di Rumah Makan Ayam Betutu Gilimanuk *gak apal jalannya, pokoknya deket arah mau ke bandara*

Bye Bali, semoga bisa ke sana lagi dalam waktu dekat.

Dan pastinya, kesananya pengennya bukan untuk kerja, tapi liburan sama ayah dan Suri🙂

2 thoughts on “Secuil Bali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s