family · jakarta · jalan jalan · Suri

Wiken kemarin

Akhirnya punya wiken juga😀 *tertawa lebar*

Hari Sabtu kemarin si mbak minta ijin nginep di rumah kakaknya di daerah Jakarta Utara dan karena memang wiken ini saya + ayah lagi nggak ada pekerjaan ya sudahlah kita kasih libur si Lia. Biar dia bisa santai sehari dan ngumpul bareng saudara dan ponakannya🙂

Sebenernya dari hari Jumatnya sudah diniatin kalau Sabtu ini mau ngajak Suri main air. Tapi karena si emak lagi nggak enak body, jadi ya udahlah ayah aja yang nyemplung ke kolam nemenin Suri.

Episode main air kali ini kita ke Cimanggis (lagi).

Kenapa Cimanggis? Yaaaa… karena ehh karena…udaranya adem hihihihi…

Daaann..karena memang ada urusan yang kudu diberesin disana ;P

Berangkat jam ½ 10 dari Tebet dan mulai berenang jam ½ 11 siang. Untungnya udaranya adem dan matarhari nggak terlalu menyengat karena agak mendung.

Seperti biasa, si bocah nggak mau berhenti main air sebelum bibirnya berubah warna jadi biru *tepok jidat*. Main airnya ditemenin sama ayah. Jadi badannya dipegang ngambang di air dan tangan sama kaki kecipak kecipuk di air gitu.

Kenapa nggak pakai pelampung atau ban tangan?

Sudah pernah dicoba, tapi Suri nggak suka. Risih mungkin ya. Lebih suka kalau nggak pakai alat bantu hehehe…

Image

Mendekati jam 12 baru Suri mau diangkat dari dalam kolam. Pas selesai si bocah ganti baju, langsung turun hujan deres aja gitu. Hoaaahh….untung udah selesai main airnya. Sempat juga ngemil ngemil pisang sedikit dan martabak manis untuk ngganjel perutnya Suri yang kecapean abis main air

Selesai beres beres kami bertiga langsung cabcus ke Pejaten Village untuk maksi. Diniatin kesana karena ayah memang mau mampir sebentar ke kantornya di daerah Pejaten untuk ambil dokumen sesudah makan siang.

Untungnya selama perjalanan dari Cimanggis ke Pejaten si bocah bisa bobo nyenyak di dalem mobil jadi nggak rewel pas kena macet sesudah keluar tol. Sampai Pejaten Village sekitar jam ½ 2 dan kami bertiga langsung buru buru cari tempat makan.

Pilihan makan siang jatuh di Kemiri, lantai 3.

Konsepnya unik juga. Begitu masuk masing masing orang akan mendapatkan kartu macem di Urban Kitchen, jadi kalau pesen makanan di counter akan langsung direcord di komputer. Bedanya dengan di Urban Kitchen, disini kartunya bertuliskan nomer meja.

Eehh..di pintu masuk Suri boleh ambil balon gratis juga loh hehehe

Image

Interior dalamnya mayoritas kayu. Di satu sisi ada sangkar sangkar burung yang digantungkan di langit langit dengan dinding berornamen kayu. Sementara di sisi lainnya terdapat gerai gerai makanan. Pilihan gerai makanannya juga cukup beragam, mulai dari Tepannyaki, Thai food, Western , sampai aneka makanan tradisional Indonesia seperti masakan Menado, aneka Sate, Bakso dan juga counter minuman.

Image

Untuk makan siang ayah memesan CwieMie ayam dan saya memesan Sate Maranggi plus lontong. Suri dipesenin Nasi Goreng Seafood.

Image

Untuk rasa sih menurut kami ya so soo aja, nggak terlalu istimewa. Cuma suasananya memang enak sih untuk santai bareng keluarga.

Biasanya si bocah semangat banget kalau makan nasi goreng. Mungkin karena masih ngantuk dan habis minum susu jadinya makannya agak ogah ogahan. Akhirnya nasgornya dihabisin ayah hahaha😀

Image

Selesai makan siang, kami menemukan cho cho train di lantai 1. Dicobain doong bareng sama Suri🙂 Naik cho cho train ini 2 kali puteran cukup bayar 20 ribu saja.

 Image

Karena sudah sore akhirnya kami pulang dan sempat mampir sebentar ke kantornya ayah. Sampai rumah leyeh leyeh aja main lagi sama Suri di rumah dan menjelang magrib mbak Nia datang🙂

Sekian deh cerita wikennya.

Next wiken dan wiken depannya si bunda Toyib ini bakalan ada kerjaan kantor, sooo rencana jalan jalan Ke Taman Safari diskip dulu yaakk. Muga muga akhir Maret ayah dan bunda nggak ada kerjaan ya, supaya kesampaian ngajak Suri lihat om Jerapah🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s