cooking time · Suri

mie bayam organik

Hari Kamis kemarin waktu tugas kantor ke Bandung, sempat mampir ke Riau Junction dan nemu mie warna ijo ini. Dulu pernah lihat juga sih pas groceries shopping ke Gelael Tebet cuma kayanya bentuk mienya beda. Iseng pengen cobain akhirnya beli deh.

 

Sebenarnya ada dua pilihan mie, yang warna agak merah pucet karena mengandung tomat sama yang ijo ini yang mengandung bahan bayam organik. Cuma karena warna ijonya lebih lucuk *halaahh* akhirnya ambil yang mie bayem ini deh. Satu bungkus harganya 17 ribu.

Sabtu paginya akhirnya coba mikin mie bayam organik ini buat orang serumah. Masaknya 2 kali sih, sengaja bedain buat Suri pakai daging ayam cincang, sayurannya juga dipotong kecil kecil banget karena bocahnya belum bisa gigit sayur yang potongan besar. Kalau buat saya, ayah dan si mbak ya kaya masak mie kuah biasa aja *kali ini si bapak’e yang masak buat saiah…enak kann punya suami yang mau gantian masuk ke dapur… saya tinggal makan hihihihi😆 *

Cara masaknya juga gampang banget. Tinggal masak mie ini di dalam air mendidih selama sekitar 3-5 menit hingga mienya lunak, tiriskan, baru dibumbui.

Kalau untuk Suri begini nih resepnya :

½ mangkuk mie bayam yang sudah direbus

2 sdm daging ayam cincang

2 sdm wortel cincang

2 sdm jamur kancing cincang

2 sdm sawi cincang

1 sdt bawang bombay cincang

Bumbu halus : 1 bawang merah, 1 bawang putih dihaluskan bersama garam gula merica secukupnya.

1 sdm saus tiram

50 cc air kaldu ayam

1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air

1 sdm mentega untuk menumis

Cara :

       Tumis bawang bombay bdan bumbu halus dengan mentega gingga harum, masukkan daging ayam cincang dan sayur sayuran. Tuangkan air kaldu ayam, masak hingga sayur lunak

       Masukkan saus tiram dan larutan tepung maizena.

       Setelah agak mengental, masukkan mie bayam dan aduk hingga rata

       Siap disajikan

Pas dicobain buat sarapan, awalnya sih cuma dimakan sedikit ama Suri, kirain nggak suka *dan sekarang Surinya memang lagi fase fase ogah disuapin😦 *  Ternyata gara garanya Suri masih kenyang karena abis minum susu. Pas dikasih agak siangan dikit ternyata dimakan juga tuh hehehe

 

Yang buat orang gedenya *baca : saya, ayah dan si mbak*  enak juga tuh. Rasa bayamnya nggak terlalu terasa sih, teksturnya ya kaya mie telur biasa gitu. Next time kalau pas nemu mie ini mau beli lagi deh, pengen nyobain yang rasa tomat😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s