main main · Suri

DinoPark @ Kalibata City

Kemana Suri wiken ini???

Yapp.. nyobain playground DinoPark di Kalibata City.

Taunya tempat ini dari si Tita. Gara garanya dia pernah pasang profile pic di bbmnya pas Alzam lagi main di DinoPark. Iseng iseng nanya dan dibilang kalau itu playground di Kalibata City.

Sebelumnya baru sekali ke Kalibata City, itu juga karena dulu iseng pengen nanya info apartemen. Cuma masuk bentar ke mallnya dan terus keluar lagi, jadi nggak ngeh kalau ada tempat main anak disitu.

Jadi akhirnya Sabtu ini kami coba untuk explore ke sana. Berangkat jam ½ 10 dari rumah bareng sama Suri, Lia dan dik Lina yang dari hari Jumat kemarin sudah ada di sini karena dapat panggilan tes kerja dari 2 perusahaan swasta yang tampaknya cukup cihuii *caiyoooo…semangat.. muga muga cepet ketrima kerja🙂 *

Untung nggak terlalu macet jadi jam 10 lewat sudah sampai di Kalibata City. Baru jam segitu udah penuh aja ya perkirannya, mungkin kendaraan para penghuni apartemen yaa…

Nggak pakai lama, langsung masuk dan ketemu itu playground yang lokasinya di belakangnya Solaria. *agak heran, kenapa dinamain DinoPark ya?? Kayaknya nggak ada penampakan dino di dalamnya😀 *

Harga tiket masuknya cukup ramah di kantong. 20 ribu rupiah kalau hari biasa, dan 25 ribu rupiah kalau wiken. Dan harga segitu untuk main sepuasnya, kalau nggak capek bisa sampai jam 9 malam hehehe.

Sesudah bayar, tangannya Suri distempel supaya kalau nanti mau keluar dan masuk lagi bisa jadi tanda. Enaknya pengantarnya nggak perlu bayar dan terserah bolah masuk berapa orang. Jadinya saya, Lia dan Lina ikutan masuk semua ke dalam playground ini. Nggak kaya di Giggle fX yang tiap pengantarnya harus bayar lagi 20 ribu rupiah dan maksimal orang dewasa yang nemenin dibatasi 2.

Sebenarnya untuk main disini harus pakai kaos kaki. Kalau nggak bawa kaos kaki bisa beli di counter pembayaran dengan harga tiga ribu lima ratus rupiah sepasanngnya. Murah kan! Tapi begitu masuk ke dalam kok ternyata anak anak yang main disini pada nggak pakai kaos kaki semua ya.

Begitu masuk, langsung ada kolam bola yang luas di depan mata. Selain itu juga ada beberapa permainan lain seperti ayunan, sepeda, perosotan, mobil mobilan dan juga untuk anak yang lebih gede ada permainan halang rintang dengan tali tali macem di arena outbound dan juga ada lapangan futsal  mininya.

Over all sih seru meskipun arenanya nggak seluas Giggle fX. But worth the money lahh😀

Yang dicobain pertama tentu aja kolam bola. Karena masih sepi jadinya baru ada 2 anak lebih besar dari Suri aja yang nyemplung di situ.

Puas main bola, akhirnya pindah naik sepeda roda tiga dan mobil mobilan. Cobain juga perosotan dan ayunannya meskipun nggak betah lama.

Sesudah itu mainan nyusun balok balok lego di meja permainan bareng sama tante dan si Lia.

Satu jam main disitu akhirnya kami keluar untuk mampir beli buah di Farmers Market. Dan yang ada Suri lari lari heboh di dalam Farmers Market.

Karena kuatir kepleset dan heboh sendiri, akhirnya saya dudukanlah bocah gesit ini dalam troly dan kami belanja buah dan udang.

Lumayan lengkap juga ya si Farmers Market ini.

Nggak tahan lama lama di dalam troly, akhirnya Suri jerit jerit minta turun setelah sebelumnya nyomot satu batang silverqueen dan nggak mau dilepasin. Halah halah… akhirnya dibayar sekalian aja deh di kasir🙂

Selesai belanja, kami ke foodcourt dan makan siang.

Karena sengaja nggak bawa bekal dari rumah akhirnya Suri makan nasi dan ayam KFC.

 Apaaa??

Anak kecil kok dikasih junk food??

Biarin deh gak papa, sekali sekali ini. Toh tiap hari di rumah juga pasti makan masakan bikinan bunda yang No MSG. Sekali sekali makan KFC nggak bakalan bikin menci menci kaaan😆

Karena sudah mulai bisa makan sendiri pakai tangan, akhirnya saya tinggal buka bungkus nasinya, suwir suwirin ayam di atas nasi dan Suri mulai comot comot sendiri nasi plus potongan ayamnya dimasukin ke dalam mulut. Yippiiee… meskipun belepotan biarin aja deh, yang penting ada effortnya kan bocah ini untuk coba makan sendiri. Dan nyomotnya masih pakai 2 tangan, jadi ya kanan kiri oke… dua duanya masuk ke mulut hahahaha…

Selesai makan bukannya minum air putih, malah ngotot minta nyeruput teh botol sosro punya si Lia dan habis separoh. Akhirnya Lianya ngalah, teh botolnya buat Suri dan dia minum Pepsi ajah hehehe…

Selesai makan lanjutttt lagi masuk ke DinoPark dan ternyata makin penuh dengan anak anak dan para pengantarnya. Suri langsung mandi bola lagi. Diajakin main yang lain nggak mau, tetep kekeuh sumengkeuh main bola ajah.

Dan akhirnya jam 2 siang berakhir dengan drama si bocah kecil yang jerit jerit nggak mau pulang karena masih pengen mandi bola!

Dibujuk bujuk dengan rayuan manis, “besok besok main kesini lagi yaa… sekarang waktunya bobo siang jadi harus pulang…”. Nggak mempan, jadi akhirnya angkut paksa deh hihihi… Untung ngambeknya nggak pakai lama. Begitu masuk mobil udah kalem lagi dan bisa pulang ke rumah dengan tenang sambil minum susu🙂

Sampai di rumah karena kecapean main, begitu ganti baju, langsung bobo sampe hampir jam 5 sore.

One thought on “DinoPark @ Kalibata City

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s