cooking time

Resep Berhadiah

Sekitar 5 bulan yang lalu (Juli kalau nggak salah), ada sayembara kreasi resep yang diadakan oleh salah satu produsen minyak goreng *eheemm…uhuukkk..uhuukk…*  Merk minyak gorengnya nggak usah disebut disini deh ya, nanti dibilang iklan hihihihi…😀

Nah, pikir punya pikir kenapa nggak coba masukin salah satu resep iseng yang sempat dibikin di dapur. Soalnya dipikir pikir hadiahnya lumayan juga ya. Hadiah utamanya umroh, trus hadiah hiburannya koin emas😛

Akhirnya dikirimlah satu resep yang lumayan nggak malu maluin buat ikut lomba kreasi resep itu. Tapi waktu ngirim resepnya atas namanya kakak ipar, Mbak Nia,  karena lomba itu tertutup untuk keluarga karyawan si produsen minyak goreng itu *tutup muka*😛

Saking udah lamanya sampe nggak inget, eeeehhh tau tau pas hari Sabtu minggu lalu, pas baru balik dari training di Phuket, masih ngantri di imigrasi bandara Soeta, dibbm ama mbak Nia, kalau dia dikontak ama orang dari panitia lomba kreasi resep itu. Si panitia itu bilang kalau mbak Nia kudu ke Bandung hari Minggu untuk terima hadiahnya.

Hiyaaahhh… ternyata dapet hadiah lagi nih hehehehe…

*dulu pernah kirim resep puding ke majalah Femina dan dapet hadiah tupperware, susu UHT dan voucher belanja, all senilai 3 jeti. Lumayan ya maakk😀 *

Akhirnya hari Minggunya ayah + mbak Nia + bapak ibu mertuanya rame rame ke Bandung buat jemput hadiahnya. Lah sayaaa??? karena ada kerjaan kantor yang belum selesai, jadi saya kudu selesaiin itu kerjaan dan nggak ikut ke Bandung huhuhuhuhu….😦

Tapi nggak apa apa juga sih, karena sembari kerja di rumah, saya bisa nemenin Suri, yang abis ditinggal pergi training selama 4 hari 3 malam.

Sorenya dapat bbm dari ayah kalau hadiahnya koin emas 5 gram. lumayan😀

*dan mbak Nia sempet foto foto narsis di panggung waktu terima hadiahnya hihihihihi*

Dan malemnya ayah balik rumah *sesudah bermaceeett gila di Bandung kota* , sambil bawa pisang molen keju Kartikasari daaann…… hadiah koin emasnya.

Ini penampakannya hadiahnya :

Alhamdulillah ya sesuatu banget hehehe🙂

Makasih ya ayaahh, makasih ya mbak Nia yang udah capek capek ke Bandung buat jemput hadiahnya🙂

Daaannn…ini dia resep yang menghasilkan hadiah koin :

PANGSIT APEL

Bahan :

2 buah apel

3 sdm kismis

100 gram gula palem

2 buah kayu manis

½ sdt pala bubuk

1 sdm air jeruk nipis / lemon

1 sdt vanili bubuk

20 lembar kulit pangsit siap beli

1 sdm tepung maizena dilarutkan dengan sedikit air

2 sdm margarine

Minyak goreng  

Cara :

1.       Siapkan semua bahan

2. Potong potong apel menjadi kotak kotak kecil kemudian perciki dengan air jeruk nipis agar tidak berubah warna menjadi kecoklatan

3. Panaskan margarine di dalam wajan, masukkan gula palem, kayu manis, pala bubuk, dan vanili. Masak hingga gula palem leleh, tambahkan sedikit air

4. Masukkan potongan apel dan kismis. masak hingga apel layu. Tambahkan larutan tepung maizena.

5. Sesudah apel dingin, isikan ke dalam kulit pangsit. Lipat dua.

6. Panaskan minyak  di penggorengan. Goreng pangsit apel hingga matang.

7. Pangsit apel siap disajikan

*mau pasang foto step by stepnya tapi lupa nyimpen filenya dimana😛 , tar aja klo ketemu deehh *

 

2 thoughts on “Resep Berhadiah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s