nyam nyam

Pecel Madiun di Serpong

Apaaaaa?

Jauh jauh ke Serpong cuma mau makan nasi pecel aja?

Huehehehe… nggak gitu juga sih.

Hari Sabtu kemarin, kami sekeluarga plus ibu mertua ditambah Lia, pergi rame rame ke Serpong. Keperluan perginya besok besok aja deh diceritainya, kalau memang sudah final. Pastinya untuk tujuan yang baik. Bismillah…. semoga dilancarkan usaha kamišŸ™‚

Karena waktu mau balik dari urusan di Serpong ini, pas bertepatan dengan jam makan siang, akhirnya kami memutuskan untuk cari tempat makan di deket deket BSD aja. Ibu mertua lagi pengen makan pecel, jadinya kami putuskan makan di Pecel Madiun.

Pecel Madiun yang satu ini lokasinya di jalan Raya Rawa Buntu, masih sederetan ama bebek Ginyo, bakso Titoti dan RM Sunda Cibiuk. Kalau dilihat dari luar, rumah makan ini cuma keliatan plang kecil aja, tapi begitu udah masuk ke dalam ternyata luas banget.

Ā 

Rumah makan yang satu ini terdiri dari beberapa saung dan tenda yang terletak di antara kebun buah. Ada pohon rambutan *yang udah hampir panen*, mangga, Ā durian * ya ampuun..itu udah ada yang mateng, jadi mupengšŸ˜› *, Ā jeruk bali dan lain lain.

Ā 

Suasananya enak banget. Meskipun siang itu Serpong panasnya lagi lucu lucunya, tapi karena banyak pohon pohon disitu, jadi berasanya sejuk aja. Kami pilih duduk di bawah pohon rambutan *hadoohh..itu rambutan yang bergelantungan beneran bikin mupeng buat metikšŸ˜› * Siang itu ternyata pengunjung rumah makan ini lumayan ramai, laris juga ya rupanyašŸ™‚

Liat liat di saung saung yang ada di sekitarnya, kelihatannya pemilik rumah makan ini kolektor barang antik. Ada guci guci, kebaya encim, pernak pernik cina peranakan, dan furnitureĀ  antik yang dipajang di beberapa sudut ruang makan.

Karena sudah lapar kami langsung order makanan, apalagi kalau bukan pecel madiun. Satu porsi Nasi Pecel Madiun dibandrol dengan harga 13 ribu rupiah. Untuk lauknya milih lagi, ada udang, empal, talur, tempe dan jeroan sapi. Selain Nasi Pecel kami pesan juga Nasi Rawon dan es teh manis.

Ā 

Nggak pakai lama, pesenan kami datang. Memang pantes kalau tempat ini ramai, abis selain suasanya menyenangkan, rasa pecelnya juga enak sih. Apalagi ditambah dengan peyek kacangnya hehehe…

Suri juga seneng main main disini karena luas dan sejuk. Apalagi liatin buah jeruk bali yang bergelantungan di salah satu pohon.

Ā 

Selesai makan, kami lanjut jalan lagi ke Mall Ambasador karena mau anterin Lia yang pengen beli hp yang ada tivinyašŸ˜›

Alhamdulillah, siang itu kami balik dari Serpong dengan perut kenyang dan hati senang *halaahh… bahasanya :P*

Kalau liat di seputeran Serpong banyak pilihan makanan enak kaya gini, jadi beneran pengen cepet punya rumah di sini huehehehehe…:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s