main main · Suri

Giggle, The Fun Factory

Sesudah wiken sebelumnya saya kerja full 2 hari di sabtu dan minggu, akhirnya kantor membolehkan saya untuk ambil jatah compensated day off. Yaitu kesempatan untuk libur satu hari karena sudah bekerja 2 hari berturut turut di hari yang seharusnya bukan hari kerja. Dan jatah libur itu saya ambil hari Senin, minggu yang lalu.

Kesempatan libur sehari ini pengennya dipakai buat nyeneng nyenening Suri. Karena cuma sehari jadi kayaknya pilihannya seputeran kota aja ya. Awalnya pengen ngajakin berenang,  tapi karena masih males malesan di rumah, nungguin Suri bobo dulu abis sarapan, baru niat pergi sesudah jam 10an. Begitu lihat langitnya mendung, jadi mikir buat batalin renang aja deh. Dan jadinya berubah niat pengen main di playground yang indoor aja.

Inget kalau di FX ada playground indoor yang namanya Giggle. Taunya dulu pas ngajakin Suri spa di Mom n Jo, sempat lihat ada tempat main ini. Cuma karena dulu Suri masih di bawah umur setahun belum ada niatan untuk ngajak ke sana, karena kepikir mungkin belum bisa menikmati mainan macem prosotan dan mandi bola😀

Karena nggak tau detailnya kaya gimana, akhirnya bbm Carla, sepupunya ayah, yang dulu pernah kerja di FX. Nanya nanya kaya gimana si Giggle itu. Akhirnya sesudah dapat reply kalau tempetnya asik, langsung lah berangkuts rame rame ke FX.

Di perjalanan akhirnya hujan mulai turun, meskipun rintik rintik aja. Untung niatan buat berenangnya dibatalin ya hehehe😀 Sampai di FX udah jam 11 lebih, karena jalanan memang rada macet. Enaknya pergi ke mall di jam kerja adalah bisa ngerasain suasana mall yang nggak terlalu rame😀

Giggle ini lokasinya di FX lantai 5, deketan sama Mom n Jo dan Rumah Main Cikal. Palyground indoor  ini luasnya mencapai 4000 meter persegi. Untuk bisa main disini, biayanya 95 ribu per anak. Orang dewasa yang menemani dikenai biaya 20 ribu per orang. Enaknya main disini, dengan membayar sekali aja, bisa main sepuasnya dalam sehari. Jadi mau main sampai capek, terus keluar misalnya pengen istirahat atau makan dulu, sesudah kenyang masuk dan main lagi boleh loh.

Waktu masuk ke area permainan, baik anak maupun orang dewasa yang menemani harus copot alas kaki dan pakai kaos kaki. Karena cuma Suri aja yang bawa kaos kaki, akhirnya saya dan ibu mertua yang mau ikut nemenin Suri main, beli kaus kaki di counter pendaftaran. Saya beli 2 pasang dengan harga sepasangnya 10 ribu rupiah. Besok besok kalau mau main kesini lagi, inget inget ahh supaya bawa kaus kaki dari rumah hehehe😀

Alas kaki dan tas bisa dititip di box yang ada di pintu masuk. Tiap anak yang mau main di dalam playground ini dapat gelang plastik macem tag yang dipakaikan ke bayi baru lahir di rumah sakit dan orang dewasa yang menemani dicap ditangan sebagai tanda. Tapi karena Suri risih, akhirnya nggak dipakai deh gelang itu😛 Untuk stroler bisa dititipkan di sebelah pintu masuk playground.

Begitu masuk Suri langsung sumringah  ngeliat area permainan yang full colour. Langsung nunjuk ke arah beberapa sepeda roda tiga yang diparkir berjajar. Cobain satu sambil dipegangin utinya, dan seneng banget si bocah ini. Muter muterin area playground ini sambil naik sepeda roda tiga😀

Selesai naik sepeda, cobain mainan yang lain dong. Ada tempat duduk yang bisa goyang dari plastik warna warni, trus ada juga yang berbentuk buaya. Duduk aja si Suri disitu sambil ketawa ketiwi.

Ada terowongan mini juga yang warnanya ungu. Awalnya Suri sempat ragu waktu mau masuk, tapi begitu dicontohin sama bundanya -yang untungnya langsing, jadi nggak nyangkut di dalam terowongan😛 –  langsung mau ikutan masuk juga.

 

Trus nyobain juga naik turun tangga perosotan dan turun dari perosotannya sambil dipegangin hihihihi… Lucu banget ekspresi mukanya, ketawa ketawa girang banget nemu permainan baru yang nggak ada di rumah😛

Ada juga kolam dari plastik yang isinya bola bola putih transparan. Waktu lagi mau mandi bola ini ternyata kolamnya masih belum penuh karena sebagian bola bolanya lagi dibersihkan oleh petugas Giggle. Saya pernah lihat kolam mandi bola di salah satu mall dan sempat nggak yakin dengan kebersihannya karena lihat bola warna warninya yang buthek karena kotor.  Tapi di sini beda. Yang bikin saya suka adalah, cara ngebersihinnya ternyata bola bola ini dibersihkan pakai air trus dilap satu persatu oleh 2 orang mbak mbak petugas di sini. Dan saya lihat dengan mata kepala sendiri prosesnya.  Sempat baca flyer di depan kalau mereka membersihkan permainan disini dengan air dan tidak menggunakan bahan kimia yang potensial membahayakan anak anak. Lega deh jadinya😀

 

Asik banget si Suri begitu nyemplung di kolam bola ini. Gulung gulung sampe puas. Karena suasana lagi sepi, jadinya kolam bola ini dipakai sendirian, serasa milik pribadi hihihi😀

Sesudah puas main bolanya akhirnya masuk ke area Water Works. Disini ada semacem kolam dengan kanal air yang bulat dimana ada mainan perahu plastik dan bola yang bisa ikut bergerak searah dengan aliran air.

 

Ada juga semacam tabung berisi air dan bola yang terhubung dengan semacam tombol di depannya. Kalau tombolnya dipencet maka air di dalam tabung akan naik ke atas dan ikut menggerakkan bola warna warni di dalamnya. Suri jadi terpesona waktu lihat airnya bisa naik ke atas hehehe😀

Di seberangnya, ada jalan setapak dengan uap air yang menyembur dari atas bila kita melewatinya.  Di ujung ruangan, berbatasan dengan kaca transparan sebagai pembatas Giggle dengan area luar, ada juga beberapa pompa air yang bila diayun tuasnya akan keluar air dari ujungnya.

Yang paling menarik untuk Suri tentu saja pancuran air yang menyembur langsung dari lantai. Maunya diciprat cipratin terus airnya. Muter muter disini penasaran sama semburan airnya, sampai basah kuyup dari kepala sampai ujung kaki. Persis banget sama bundanya, paling nggak bisa lihat air nganggur hihihihi😀

 

 Diajak berhenti susah banget, pengennya main air terus. Sampai akhirnya diingetin sama utinya kalau kelamaan nanti bisa masuk angin. Udah mau mewek aja waktu digendong dari lantai, sampai harus dibujuk bujuk. Untungnya mau, dengan iming iming nanti dilanjut lagi di rumah hehehe😛

Di pintu masuk ke area Water works ini, ada ruang ganti baju dan kamar mandi untuk bilas sesudah main air. Dan showernya ada pilihan air angetnya juga loh. Jadi sesudah dingin dingin main air, bisa bilas atau mandi pakai air anget. Untung nggak lupa bawa baju ganti dan handuk, karena udah dibilangin duluan sama Carla lewat bbm😀

Sesudah Suri selesai dibilas oleh bunda dan digantiin baju, rambutnya dikeringin uti pakai hair dryer yang sudah disediakan di depan ruang ganti. Mas mas petugasnya juga baik dan ramah, nawarin plastik buat ngebungkus baju yang basah. Dan sesudah Suri selesai, digendong sama utinya keluar,  gantian saya yang bilas dan ganti baju.

Selesai main air, kami keluar sebentar untuk makan siang di food court, masih di lantai yang sama. Karena ikutan muter muter ngejar ngejar si bocah gesit, akhirnya habislah 1 piring nasi hainam plus bebek masuk ke dalam perut saya hehehe😀

Si bocahnya rada males makan, mungkin karena masih kenyang ngemil dan abis minum susu. Tampangnya sih sudah rada ngantuk tapi kayaknya masih kepengen main lagi. Agak semangat lagi  sesudah minum es teh manis punya bunda :p

Karena nggak mau rugi dan juga si bocahnya masih mau, akhirnya sesudah makan, masuk lagi main di Giggle sampai ½ jam. Kali ini utinya nggak ikut, nungguin di food court aja. Jadi gantian sama si Lia yang barengan sama saya nemenin Suri. Masuk ke Giggle, Lia nggak perlu bayar lagi, cuma tinggal bilang ke petugas di pintu masuk kalau dia gantiin ibu mertua.

 

Main perosotan lagi, naik turun dan meluncur sambil dipegangin. Pas mandi bola lagi, ada anak balita juga yang umurnya sepantaran Suri. Dan Suri memang suka kalau ketemu anak lain yang umurnya sepantaran, jadi langsung dideketin dan dikasih bola. Tapi mungkin karena anak perempuan itu pemalu, begitu dideketin Suri, terus balik badan minta digendong sama baby sitternya hehehe. Gak papa nak, yang penting kan kamu sudah ada niatan pengen ngajak main bareng ya😀

Sesudah jam 3 sore dan memang waktunya si bocil tidur siang, akhirnya kami pulang. Sampai di rumah, Suri langsung tidur pules banget.

Over all, seneng bisa ajak Suri main di Giggle. Kalau lihat dari reaksinya yang happy banget, kayanya boleh nih diagendakan bulan depan main kesini lagi😀

Yuuuuukkk  siapa yang mau ikut?? 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s