jalan jalan · office event

Hotel Santika Premiere Malang

Karena belum sempat ngedit foto foto tugas kantor ke Belitung kemarin, jadinya lanjut ke posting ini dulu deh huehehehe…

Bulan ini pekerjaan kantor memang lagi banyak banyaknya. Setiap wiken selalu ada kegiatan. Dan sebagian besar event kantor di bulan Oktober ini dilakukan di luar kota. Salah satunya di Malang.

Malang…..Iyesss…. akhirnya mudik lagi huehehehe…

Alhamdulilah untuk kegiatan di Malang ini saya yang ditunjuk untuk jadi PICnya. Selama 3 hari di Malang, saya menginap di Hotel Santika Premiere.

Dulu jaman masi tinggal di Malang pernah beberapa kali ikut event ilmiah atau acara nikahan teman atau relasi  di hotel ini, tapi belum pernah nginep disini.

Secara posisi hotel ini cukup stategis, karena terletak di tengah kota Malang. Sehingga cocok untuk kegiatan MICE.

Check in di hotel ini  hari Jumat siang dan dapat kamar di lantai 3 yang menghadap ke pool.  Ukuran ruangan kamar cukup lega, dengan bed ukuran king size. Sofa di salah satu sudut kamar cukup nyaman. Ada pintu geser dengan kaca besar yang apabila dibuka, maka pandangan mata bisa langsung tertuju ke pool. Toiletris dan penunjang lain seperti meja kerja, televisi, kulkas mini, brangkas dan set minibar sepertinya standar seperti hotel bintang 4 pada umumnya.

Yang menyenangkan dari kamar ini adalah adanya koneksi WIFI yang kuat, jadi begitu butuh buka email  kantor, bisa langsung duduk buka laptop dan mulai kerja. Kalau mau akses tinggal telpon ke resepsionis untuk dapat passwordnya.

Begitu masuk kamar, perut mulai keroncongan karena paginya sebelum berangkat ke airport cuma makan bubur ayam aja. Karena males keluar bawa mobil sewaan, akhirnya makan siang di restonya aja, yang bernama Teracota Cafe.

Siang itu saya pesan lontong kikil dan Sherley Temple Squash. Lontong kikilnya enak, dagingnya lembut dan kuah santennya pas. Nggak terlalu kental yang kadang bikin eneg.

Sherley Temple Squashnya juga seger, campuran aneka sari buah yang ditambah soda.  Pelayanannya juga tidak terlalu lama.

Selesai makan siang, mandi dan ganti baju langsung lanjut ketemu dengan beberapa rekan kerja lokal untuk koordinasi persiapan kegiatan kemudian lanjut pertemuan dengan salah satu speaker hingga jam 7 malam.

Malamnya di kamar, sambil menyelesaikan pekerjaan di laptop, tiba tiba perut berasa keroncongan. Laper tapi nggak pengen makan makanan yang banyak kalori (dan bikin gendut karena langsung tidur sesudahnya huehehe) Akhirnya pesen sup asparagus kepiting lewat room service.

Sesudah menunggu sekitar 30 menitan, datang lah pesenan saya. Rasanya enak, apalagi ditambah dengan kecap asin + potongan cabai hijau. Nggak sempat foto karena udah laper hihihihi…

Paginya sesudah mandi, sarapan di Teracota Cafe. Kalau kemaren kemaren  sarapan di hotel saya milih menu omelete, beef bacon / sausage  dengan salad plus roti atau baked potatoes, kali ini saya pengen cobain yang lain. Tertarik waktu liat pancake yang disiram dark coklat. Langsung ambil dua dan rasanya enyaak. Pas di sebelah counter pancake ini, ada bagian yang menyajikan nasi kuning dan langsung seneng begitu lihat penampakan nasinya yang menggoda selera.

Rasa kunyit di nasi kuningnya berasa banget , dengan tambahan ayam goreng, perkedel, kering tempe, krawu dan irisan telur dadar…. heeemmm…nyam nyam sekali.

Ditutup dengan buah buahan dan selesailah sarapan saya, siap untuk  beraktivitas kembali hingga sore harinya.

Balik ke hotel sudah jam ½ 5 sore dan saya memutuskan untuk mencoba poolnya. Untungnya baju renang nggak lupa dibawa😀

 

Selesai berenang sekitar jam 5 lebih (gak kuat lama lama karena dingiiin dan angin agak kencang sore itu). Langsung duduk di Kulala bar, yang terletak persis di depan pool untuk  afternoon tea. Untuk afternoon tea, bar ini menyajikan pilihan teh atau kopi dan beberapa snack mini, seperti cookies dengan hiasan fla, tahu goreng dan getuk singkong mini.

Sekali lagi, rasanya enak yaaa, apalagi karena kedinginan habis berenang, jadi tanpa basa basi snack imut imut itu segera pindah ke dalam perut saya😀

Besok paginya sarapan saya adalah Empal asem, yang berupa daging sapi dengan kuah kaldu agak kental yang rasanya asem seger karena potongan belimbing dan tomatnya. Nyeemmm… sekali lagi..enyaakkk…😀 Nggak pakai nasi *sok diet*, cuma tambah pancake dan buah aja🙂

Kelar sarapan, langsung berangkuts ke Hotel Tugu untuk event kantor di sana sampai sore.

Selain makanannya yang enak enak, pelayanan dari petugasnya juga menyenangkan. Ramah dan cukup membantu. Yang membuat saya terkesan adalah waktu saya sudah sampai kamar, terlupa kalau lampu di dalam mobil sewaan, yang saya parkir di basemen, masih menyala. Dan nggak berapa lama, petugas menelepon ke kamar untuk mengingatkan kalau lampu mobil belum mati.

Puas rasanya bisa mendapatkan pelayanan yaang menyenangkan di hotel ini. Kalau ada yang mau liburan atau keperluan dinas di Malng, saya rekomendasiin deh hotel ini untuk dicoba😀

 

 

Alamat Hotel Santika Premiere Malang :

Jl Letjen Sutoyo no  79 Malang , telp : 0341-405 500

Untuk info lebih lanjutnya bisa dilihat di websitenya http://www.santika.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s