tips & trik

Driver Harian

Beginilah nasib jadi orang buta jalan dan kemampuan nyetir mobil pas pasan huehuahuhuhu. Karena pekerjaan saya membutuhkan mobilitas yang tinggi, harus sering pergi kemana mana dalam rangka dinas, baik itu di dalam maupun luar kota, maka kantor memprovide saya dengan fasilitas mobil. Tapi ooh tapi karena saya orangnya paling gak apalan ama jalan (tapi ngakunya hobi traveling😛 ), sempat mengalami hambatan dalam urusan bepergian ini.

Pernah suatu kali kantor menugaskan saya untuk presentasi di suatu tempat yang gak pernah saya datangi. Puyeng lah.. kuatir dong kalu nyasar nanti gimana, mana daerahnya daerah maceett dan kalau salah jalan puter baliknya amit  amit males banget.

Mau minta dianter ayah juga nggak mungkin yaaa, dia sendiri kan juga udah ribet sama urusan kantornya. Akhirnya mau gak mau puter otak harus cari jalan sendiri untuk bisa sampai ke tempat tujuan.

Pernah tau kalau tante Oncu, tantenya ayah, pernah pakai jasa supir harian dari daerah deket rumahnya. Coba telpon ke tante, eh ternyata si supir ini udah nggak harian lagi, karena udah kerja tetap. Hadoohhh…

Dalam keadaan berbingung bingung ria ini, saya bukalah mbah Google dan dengan key words ‘sewa supir’. Terimakasih banget loh mbah, ternyata langsunglah keluar info beberapa yayasan / PT yang menyediakan jasa supir baik itu harian maupun bulanan.

Di antara list itu saya coba kontak salah satunya yaitu Al citra Rental Driver’s. Awalnya agak ragu sih karena waktu telpon yang terima kok mbak mbak dengan suara yang kurang ramah. Saya pesen minta satu driver untuk saya pesan jasanya di esok hari, dan si mbak ini nggak bisa kasih jaminan ada stok apa nggak. Saya telpon dia sekitar jam 11 siang dan ia minta saya untuk tunggu info ada tidaknya driver di sore harinya. Alhamdulillah ada, meskipun dadakan mode on begitu.

Sore itu saya dapat kontak nomer drivernya, Pak Saefudin dan saya telpon untuk janjian jemput saya di kantor besok paginya jam 9. Dan besoknya tepat waktu si driver ini datang dan mengantarkan saya ke tempat tujuan, saya presentasi dan dia menunggu di mobil, kelar presentasi dia nganterin saya balik lagi ke kantor.

Driver yang satu ini cukup sopan dan nyetirnya juga enak (meskipun mobil jalannya rada kaya keong , but it’s OK lah daripada saya nyasar dan gak sampe tujuan hahahaha).

Karena merasa nyaman, akhirnya saya pakai lagi jasanya 2 minggu kemudian. Dan rencananya ke Puncak kemarin mau pakai jasanya lagi tapi karena Pak Saefudin ini nggak bisa, karena ada urusan di kampung, akhirnya oleh yayasan diganti dengan driver yang lain, Pak Jumadi.

Si Pak Jumadi ini juga kurang lebih sama kaya Pak Saefudin, sopan dan nyetirnya juga nggak ugal ugalan, jadi tenang di jalan.

Karena rasanya cocok, sepertinya besok besok kalau ada keperluan mau pakai jasanya driver dari yayasan ini lagi deh. Untuk harga juga masih masuk di kantong saya😀.

Ini info kontaknya :

Al Citra Rental Driver’s

Penyewaan Driver Harian dan Bulanan

Jl Reni Serua RT 002/001 no 35 Sawangan Depok telp 021-74700351 / 087829915976

Website : www.alcitra.co.id

Untuk range harganya sebagai berikut :

Sewa supir harian dalam kota (8 jam)            : 60 ribu

Sewa supir harian minggu/libur (8 jam)          : 70 ribu

Sewa supir luar kota PP                              : 80 ribu

Lembur per jam                                           : 6 ribu

Lembur 3 jam penuh uang makan                 : 12 ribu

Transport driver                                           : 17 ribu

3 thoughts on “Driver Harian

  1. mba..maaf mau tanya
    waktu sewa driver harian di al citra, kunci mobil mba serahin ke driver pas dia nunggu atau mba pegang ya? trims ya mba. semoga berkenan menjawab🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s