review · Suri

Pasar Jumat Artaloka-BNI

Udah lama nggak posting, lagi banyak kerjaan di kantor ( ya iyalah bu..kalo nggak banyak, nggak digaji dong ntar hehehe)… dan beberapa kali wiken terakhir lagi grubak grubuk kesana kemari survey calon rumah di beberapa tempat, jadi gak sempet ngeblog. Semoga dimudahkan jalannya ya, bisa segera dapat rumah sesuai yang kami inginkan. Amin🙂 Cerita tentang itu ntar ntar ajalah kalau memang sudah mantep di hati dan udah gol beneran dapat rumah, baru diceritain🙂

Yang mau diceritain kali ini gak jauh jauh deh dari blenji blenji murah hahaha. Hayuk hayukk siapa yang gak tertarik denger kata murah🙂

Dan yang asik lagi, tempet belanjanya di sebelah kantor persis. Tiap hari Jumat, jalanan kecil di antara gedung BNI 46-Wisma BNI dan Gedung Artaloka, dipenuhi oleh pedagang kaki lima yang jualan mulai dari seprei, baju, sepatu, dompet, aksesoris, mainan anak dan muacem macem printilan lainnya. Jadi praktis jalanan yang udah kecil itu jadinya mampet pet isinya pedagang dan pembeli, mobil jadi susyah lewat. Tapi seru sih ada pasar jumat itu, buat hiburan di jam istirahat makan siang, mayan kadang kalo pas ada yang bagus dan pinter milihnya bisa dapet baju baju lutju nan murah.

Di belakang gedung Artaloka sendiri memang berderet bangunan bangunan permanen maupun semi permanen yang dimanfaatkan untuk area berjualan makanan, dan pasti selalu ramai kalau pas jam makan siang, karena mas mas dan mbak mbak yang ngantor di area kota BNI dan Artaloka kalau mau makan siang ya kebanyakan disitu. Para pedagang dadakan ini menggelar dagangannya di lapak lapak semi permanen atau digelar di tepi jalan gitu aja, di depan areal warung warung makan.

Ada beberapa lapak yang jualan baju anak anak lucu. Lucu lucu deh, meskipun menurut saya gak semuanya bagus sih. Kudu pinter pinter milih supaya dapet yang oke. Contohnya kaya celana pendek dari bahan jeans ini. Cukup ditebus dengan harga 2o ribu aja loh.

Gak pake nawar, karena saya emang paling gak bisa kalau disuruh nawar. Siap siap dihujat para ibu ibu deh. Heh.. perempuan macem apa kau, blanja aja gak bisa nawar hahahaha😛

 

Trus dress warna krem ini, no branded tapi bahannya enak dan naksir ini buat si bocil. Pindah tangan dengan 35 ribu rupiah saja ya bo! Please… jangan dilihat hanger Mothercarenya  hehehe…

Terusss… terusss….. ada lagi nih… buku buku bacaan bilingual kecil kecil macem gini dijual cuma 5 ribu rupiah aja. Haaa…langsung beli 2.

 

Ada juga buku buku menulis dan mewarnai yang dijual dengan harga 10 ribu dapet 3. Murah kaaan *langsung mikir, ni pedagang pedagang apa dapat untung ya kalau jualannya buku murah macem gini* Mau nawar juga gak tega. Udah deh beli 3, tapi disimpen dulu. Ntar kalau Suri udah bisa pegang pensil warna sendiri, bisa mulai dicoret coret deh bukunya.

Puzzle puzzle sederhana dengan gambar lucu lucu juga dijual disini. Harganya sama kaya buku cerita bilingual diatas, 5 ribu satu buah. Tapi saya nggak beli, karena sudah punya di rumah🙂

Di antara lapak lapak yang jualan baju anak itu, ada juga nih yang jualan kertas kado. Motifnya macem macem. Harganya 5 ribu dapet 4. Buat disimpen dulu deh, jadi ntar kalau perlu kertas kado buat bungkus hadiah tinggal dipakai aja, gak perlu cari cari lagi. Atau mungkin bisa dipakai nanti kalau ada ide mau bikin scrapbook🙂

 Murah dan lucuuuuu kaann….

*intip sisa duit di dompet…du bi da bi du bi dam dam🙂 *

Jadi nggak pengen ke Sojong Sabang lagi nih ??? Hehehe…masih mau sih blanja blenji murmer kesana, tapi ntar ntar aja deh, secara ada yang lebih deket, tinggal ngesot dari kantor hihihi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s