nyam nyam · review

Ten Ten

TenTen ini lokasinya di Plaza Indonesia, basement level. Jualannya makanan Jepang terutama Tempura yang dimix sama Soba mi atau nasi. Sebelumnya sudah pernah lewat lewat di depannya TenTen ini dan tertarik pengen mampir, tapi baru Senin kemarin sempat nyobain.

Gara garanya niat mau ke Foodhall Plaza Indonesia, mau groceries shopping, karena buah buahan sama bahan bahan masakan buat Suri sudah habis. Jadinya begitu pulang kantor langsung meluncur kesini. Niatnya mau belanja dulu tapi karena cabut dari kantor jam ½ 6 dan ternyata sampai di Plaza Indonesia pas jamnya buka puasa, yasudlah buka dulu disini, kan sekalian satu lantai ama Foodhall, jadi begitu selesai makan bisa langsung belanja.

Suka sama desain ruangannya, interiornya nuansa coklat kayu gitu. Kayanya rata2 resto Jepang nuansanya coklat ya, kayak Sushi Tei atau Takigawa gitu. Saya ambil meja yang kecil aja, yang cuma isi 2 bangku karena makannya cuma sendiri.

Kenapa sendirian?

Karena ayah masih belum balik dari Malang, dan lagipula ayah nggak terlalu suka masakan Jepang. Seleranya ayah tuh makanan yang banyak bumbunya macem soto, rendang atau rawon. Pokoknya yang Indonesia banget lah. Masakan barat macem steak, burger, spageti, pizza juga suka sih tapi tetep lebih suka sama masakan Indonesia hehehe…. Seinget saya ayah doyan masakan Jepang ya cuma Salmon Sashimi, pas lagi diajak makan bareng ama Pak Dermawan di Satoo Resto, Sangrila. Itu juga karena tertarik ngeliat langsung chefnya yang lagi motong2 salmon dan tuna dengan keterampilan tangan yang yahud, dan rasa salmon sashiminya emang fresh banget, gak pakai amis.

Well, okay, mari kita bahas lagi tentang si TenTen ini.

Ngeliat daftar menunya, isinya ya rata rata aneka macam Tempura, mulai dari soft shell crab, ebi (udang), kisu (ikan), jamur shitake, labu, wortel, dan sayur2an lain. Makannya dikombinasi dengan Soba mi atau nasi. Ada juga menu chicken  and beef teriyaki / yakiniku, tapi kalau ini sih di Hokben juga ada😀

Uniknya disini kita bisa milih sendiri mau tempura apa, di luar menu fix yang sudah ada di daftar menu. Misal tempura udang sama jamur, atau bisa dimix sama tempura ikan.  Dijualnya perbiji, misal tempura udang harganya 10 ribu, jamur 5 ribu dapat 2, wortel 5 ribu juga isi 2, pumpkins dan lain lain. Daftarnya kurang lebih seperti dibawah ini. Pilihan rasanya bisa original, spicy atau blackpepper.

 Daripada bingung bingung milih tempura sendiri akhirnya saya pilih yang paket aja deh. Satu paket 50 ribu ini sudah dapat nasi 1 mangkuk, miso sup, tempura ikan dan kuah soyu, plus tempura set mini yang isinya udang, jamur, buncis dan ubi goreng. Untuk minumnya saya pilih ocha dingin yang refill *gak mau rugi hihihi*

Saya pilih yang original. Rasanya sih lumayan. Karena saya memang suka makan masakan Jepang yang bumbunya minimal. Tempuranya renyah, miso supnya menurut saya biasa aja. Rasa fish katsunya perpaduan antara kakap sama dori (lupa gak nanya ama waitressnya bahannya dari ikan apa).

Kebiasaan tiap habis makan di resto, pasti kepikir ‘gimana ya cara bikinnya’ hihihi… Dan begitu ngerasain tempuranya, kayanya inget rasa tepung bumbu tempura yang dulu pernah beli di Kamome, minimarket Jepang di daerah Melawai.

Humm… jadi kepikiran pengen bikin tempura lagi hehehe… okelah kalau begitu… mari kita cari lagi tepung tempura itu yah…udah lupa merknya apa, yang pasti sih tulisannya Jepang semua hehehe…. ntar deh kalau sempat ke Kamome pengen beli dan nyoba bikin Tempura sendiri😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s