jakarta · review · Suri

Belanja Murmer di Sojong Sabang

Awalnya tahu tentang definisi Sojong ini dari kakak ipar. Sojong alias Sogo Jongkok ini adalah semacam pasar kaget, biasanya berupa lapak atau tenda yang menjual barang2 (yang konon kabarnya) berharga miring tapi dengan bentuk atau model menyerupai barang2 keluaran Sogo.

Jualannya biasanya menjelang jam makan siang pada hari kerja. Pernah Mbak Nia, kakak ipar a.k.a budenya si Suri beliin kaos kaos bayi yang lucu2 dengan harga yang miring di Sojong Bank Mandiri. Lokasi Sojong Bank Mandiri sendiri letaknya di belakang kompleks Bank Mandiri yang di jalan Gatot Subroto. Persisnya lokasi sojong Mandiri ini saya nggak begitu tahu, karena belum pernah menyambangi langsung.

Yang akan saya ceritakan disini adalah sojong yang satunya lagi, namanya Sojong Sabang, dinamakan demikian karena lokasinya di jalan Sabang.

Hari Jumat, 2 minggu yang lalu pas jam istirahat akhirnya kesampaian juga saya menyatroni Sojong Sabang.  Sebenernya nggak tau juga lokasi persisnya dimana, cuma pernah dapat cerita dari Jeng Nuning (teman yang ketemu pas ngetrip bareng komunitas Jejak Kaki ke Kepulauan Seribu), kalau Sojong Sabang ini koleksi baju anak anaknya lumayan lucu2 dan murah. Dengar kata ‘baju anak lucu dan murah’, emak emak mana coba yang gak tertarik hehehehe….

Nahhh, karena nggak tau gimana menemukan letak Sojong Sabang akhirnya saya dipandu petunjuk arahnya lewat bbm. Hari Jumat pas jam makan siang akhirnya saya ngibrit sebentar dari kantor naik busway di depan kantor, halte Dukuh Atas dan turun di halte Bank Indonesia. Turun di halte BI tinggal jalan sedikit sekitar 150an meter sudah ketemu jalan Sabang. Lalu langsung menuju pusat jajanan Bank Syariah Mandiri, makan soto Bogor habis semangkok dan sesudah kenyang langsung bergerilya cari lapak2 yang jualan baju anak anak.

Dan memang bener sih bajunya lucu lucu dengan harga yang miring. Meskipun lapaknya berjejal jejal karena areanya nggak terlalu luas plus panasnya ampuunn deh makk bikin keringetan (karena bangunannya tidak permanen dengan kain terpal sebagai atapnya), tapi seru sih bisa dapet baju murah meriah nan lucu hehehe….

Contohnya kaya kaos kaki ini nih…

Bahannya tebal dan motifnya bagus, cukup ditebus dengan harga 10 ribu rupiah per 3 pasang. Akhirnya beli 6 pasang deh. Lumayan untuk Suri ganti kaos kaki setiap hari, dipakai kalau pas mau tidur malam saja, karena kalau malam  tidurnya pasti pakai AC.

Lalu beli juga celana pendek bahan adem buat santai di rumah aja, dilepas dengan harga 15 ribu rupiah dapat dua.

Akhirnya dapat juga dress polkadot ini dengan harga 35 ribu rupiah. Warnanya putih tulang dengan motif polkadot ungu.

Masih pengen ngubek2 lapak yang lain sih, tapi karena kuatir baliknya ke kantor kesiangan (dan saya masi ada kerjaan lain) akhirnya dipending lah. Mungkin lain kali kalau ada waktu bakalan menyatroni Sojong Sabang lagi hahaha…. Secara nggak cuma jualan baju anak lucu lucu saja, ada juga baju untuk ibu2 (tapi saya agak kurang minat dengan modelnya), mainan, peralatan tulis, kertas kado, sepatu, sabuk, dompet, tas dan macam macam printilan cewek lainnya.

Balik ke kantor naik busway lagi dan…. Puass! Setidaknya sudah tau bagaimana penampakan Sojong Sabang dan berhasil membawa pulang oleh oleh ke rumah untuk Suri. Untung si bocah termasuk anak fleksibel. Mau pake baju rada mahal hayooookkk, pake baju murmer nan lucu juga gak masalah, gak bikin garuk2 gatel kok hehehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s